Hendak Tolong Anak Berenang, Warga Banjar Tenggelam di Ciamis

Seorang pria bernama Dede Burhanudin (35)  warga Kota Banjar, Jawa Barat mengalami tenggelam dan tewas di Dawuan Ciwadori, Desa Pusakasari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Dede tewas saat hendak menolong anak-anak yang sedang berenang, Jumat (21/5/2021). 


Dadi, warga setempat mengatakan, korban merupakan warga Banjar yang sedang berkunjung ke rumah saudaranya yang berada di Dusun Urug, Desa Pusakasari, Kecamatan Cipaku Ciamis Jawa Barat. 


“Korban melihat anak-anak yang sedang berenang di Dawuan Ciwadori dan menduga anak-anak itu akan tenggelam,” katanya kepada Media, Jumat (21/5/2021).


Melihat hal tersebut, lanjut Dadi, korban spontan melompat dengan maksud ingin menolongnya. Namun malang korban tidak bisa menyelamatkan diri, sehingga akhirnya hanyut tenggelam. Warga Kota Banjar tersebut pun akhirnya tewas tenggelam.



“Dawuan Ciwadori memiliki kedalaman sekitar dua meter dan memiliki cekungan yang cukup dalam, kemungkinan besar korban tidak bisa berenang, sehingga begitu berada di bagian yang dalam langsung hanyut tenggelam,” jelasnya.


Dadi, menambahkan, peristiwa tersebut membuat geger warga. Banyak warga setempat langsung mendatangi lokasi tenggelamnya Dede Burhanudin.


“Warga banyak yang datang karena penasaran ingin melihat korban. Tapi ada juga yang datang untuk membantu mengevakuasi korban bersama petugas dari Polsek Cipaku,” tandasnya.

Artikel Ini Telah Tayang di Harapan Rakyat Online
Artikel Asli

2 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama