Kabupaten Ciamis Buka 3.007 Formasi PPPK-CPNS 2021

Pemerintah Kabupaten Ciamis membuka 3.007 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS 2021. Pengumuman pendaftaran rencananya dipublikasikan di akhir Mei 2021.

Dalam seleksi tahun 2021 ini, Pemkab Ciamis mendapatkan kuota 2.819 PPPK dan 188 CPNS. Awalnya BKPSDM Ciamis ajukan ke pusat sekitar 2.900 PPPK dan 205 CPNS.

"Jika tidak ada perubahan, informasi pendaftaran dibuka 31 Mie 2021 kelak. Saat ini kita masih juga dalam step penyiapan dan bekerjasama dengan BKN untuk penerapan penyeleksian," tutur Sekretaris BKPSDM Ciamis Ai Rusli Suargi, Kamis (27/5/2021).

Ai mengatakan tidak dapat sampaikan dengan detil berkaitan formasi dari paket penerimaan 2.819 PPPK dan 188 CPNS. Detil formasi akan dikatakan saat informasi yang bakal disampaikan langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Ia menerangkan untuk penerimaan PPPK kali ini untuk guru. Ada syarat-syarat yang perlu dipenuhi, yaitu guru honorer yang sudah mempunyai sertifikat pendidik, guru honorer K2, guru yang masuk Dapodik atau guru swasta yang masuk Dapodik. Peserta umum yang mempunyai sertifikat Dapodik.

"Jadi yang memenuhi syarat itu dapat mendaftarkan untuk mengikut penyeleksian penerimaan PPPK tahun 2021," katanya.

Sedang untuk paket 188 CPNS disamakan dengan keperluan karyawan. Untuk masyarakat Ciamis yang sudah memenuhi syarat dipersilakan untuk mendaftar. Hingga kelak pegawai di Pemkab Ciamis berdomisili di Ciamis.

Dalam penyeleksian CPNS dan PPPK ini, Ai memperjelas tidak ada pungutan biaya apapun. Jika ada pelaku yang tawarkan layanan dapat loloskan seleksi dengan beberapa imbalan agar tidak dipercayai. Calon pendaftar janganlah sampai ada yang menjadi korban penipuan.

"Calon pendaftar seharusnya siaga dan berhati-hati jika ada yang tawarkan dapat meloloskan seleksi dengan imbalan uang. Acuhkan saja tidak boleh dipercayai," katanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama