Langkah Awal Penyiapan Artikel Instan Facebook

Artikel Instan merupakan cara baru bagi para penerbit atau pemilik blog atau bagi para media untuk menerbitkan konten artikelnya yang sangat cepat dan interaktif di jejaring sosial raksasa Facebook. Nah kali ini darinetizen.com akan memberikan panduan awal bagaimana Langkah Awal Penyiapan Artikel Instan Facebook agar dapat diterima dan mendapat tambahan penghasilan dari Facebook.

1.Menyiapkan
Silahkan Anda buka Creator Studio Facebook Anda, kemudian buka tab monetisasi. Perlu di ingat bahwa umur fanspage facebook Anda harus sudah lebih dari 30 hari agar fitur monetisasi Artikel Instan Facebook muncul di halaman creator studio Anda.

2.Mengirim 10 Artikel Untuk Ditinjau
Facebook akan meminta Anda untuk mengirimkan 10 Artikel dari blog Anda, dan akan diminta untuk menyelesaikan semua persiapan agar ke 10 Artikel mikil Anda tersebut dapat ditinjau oleh Facebook. Selama dalam proses ini diharapkan Anda tetap terus membuat dan menerbitkan Artikel didalam blog Anda. Kemudian klik mulai dan klaim domain blog Anda dalam kotak isian yang telah disediakan oleh Facebook.

3.Menyiapkan Monetisasi
Setelah Anda mengajukan 10 Artikel blog milik Anda tersebut silahkan untuk mengklik menyiapkan monetisasi. Klik tinjau ketentuan lalu setujui ketentuan dan siapkan akun pembayaran Anda dengan memasukan rekening bank yang akan digunakan oleh Anda untuk menerima pembayaran dari Artikel Intsan Facebook. Setelah semuanya telah selesai tunggulah beberapa saat agar Artikel Instan Facebook diterima. Mungkin hal ini membutuhkan waktu beberapa hari, karena Facebook akan meninjau blog Anda secara manual.

Anda bisa mengakses pengaturan dan fitur Artikel Instan untuk Halaman Facebook Anda menggunakan Fitur Penerbitan atau Creator Studio. Dengan pengaturan dan fitur ini, Anda bisa mengelola semua aspek Artikel Instan, termasuk penyiapan dan konfigurasi, insight artikel, dan galeri produksi Anda. Setelah menguasai fitur ini, Anda bisa mengelola siapa yang bisa mengaksesnya dengan menetapkan Peran Halaman.

Anda tidak akan bisa mengakses pengaturan dan fitur hingga menyelesaikan pendaftaran dan menetapkan Halaman Facebook yang akan digunakan untuk Artikel Instan.

Jika pihak Facebook melihat ada masalah dengan 10 artikel yang Anda ajukan, peninjau Anda akan memberikan masukan kepada Anda melalui email mengenai pembaruan yang diperlukan agar patuh dengan kebijakan dan memastikan bahwa para pembaca Anda memperoleh pengalaman yang terbaik dalam menikmati seluruh konten artikel Anda. Tidak jarang bagi para penerbit Artikel Instan untuk melakukan perubahan setelah pengajuan pertama mereka, jadi jangan khawatir jika Anda tidak langsung disetujui oleh Facebook.

Demikianlah penjelasan mengenai Langkah Awal Penyiapan Artikel Instan Facebook, sangat mudah bukan. Nantikan kabar terbaru tentang Artikel Instan Facebook yang akan selalu kami update dalam situs darinetizen.com ini. Semoga dapat membantu.

2 Komentar

  1. Kl punya blog sdh memiliki postingan lebih dari 10, apakah boleh mendaftarkan blog itu saja, atau harus membuat artikel baru om? Mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di update terus tiap hari artikelnya kak

      Hapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama