Lebaran, Objek Wisata di Ciamis Tetap Buka



Lebaran tahun 2021 tempat rekreasi di Kabupaten Ciamis akan dibuka. Kepala Dinas Pariwisata Ciamis Wasdi menjelaskan, seperti ketetapan pemerintahan, pada lebaran kelak tempat rekreasi akan membuka dengan mengaplikasikan prosedur kesehatan (prokes).


"Rekreasi kita yakinkan membuka di hari raya Idul Fitri. Tetapi kemampuan 50 % dan harus patuhi prokes," kata Wasdi, Kamis (29/4/2021). Ciamis, katanya, berpotensi rekreasi yang besar sekali, bermacam dan bagus. Bahkan juga tidak kalah atas tempat wisata di wilayah lain.


"Pada periode wabah Covid-19 sekarang ini, kita harus betul-betul mengembalikan ekonomi supaya warga Ciamis dapat sejahtera," katanya.


Walau demikian, faksinya masih minta pengurus tujuan rekreasi supaya mempersiapkan sarana pendukung, seperti tempat bersihkan tangan, masker, hand sanitizer dan alat pengukuran temperatur badan diarea rekreasi.


"Pengurus berkewajiban ajak dan menyosialisasikan prokes ke beberapa pengunjung. Silahkan bekerja bersama membuat kembali ekonomi di zaman new normal dengan masih mematuhi prokes," kata Wasdi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama