Pantai Double Six Bali

Pulau Bali atau Pulau Dewata tak lepas dari keindahan pantai-pantainya yang berjajar indah yang dapat menarik mata banyak wisatawan atau pengunjung baik dalam maupun luar negeri. Salah satu spot menarik bagi wisatawan atau pengunjung yakni Pantai Double Six. Meski tak seterkenal Pantai Kuta, namun Pantai Double Six nyatanya memiliki keindahan yang tak kalah menarik dari Pantai yang ada di Pulau Bali.


Pantai Double Six ini memiliki daya pikat di mata wisatawan atau pengunjung dimana memberikan banyak fasilitas penunjang yang sangat memadai. Selain mempertontokan panorama yang cantik dan indah, Pantai Double Six juga menyediakan tempat kongkow yang nyaman. Tidak heran jika wisatawan atau para pengunjung paling banyak datang pada sore hari untuk menikmati sunset yang indah di Pantai ini.


Di sana para turis bisa duduk santai memakai bean bag dengan menggunakan payung warna-warni yang menghadap ke bibir pantai yang sudah disediakan oleh pengelola. Selain itu, wisatawan juga dapat menyaksikan keindahan pantai favorit ini dengan berbagai macam cara. Berikut adalah beberapa informasi mengenai Pantai Double Six yang bisa membantu sebelum menentukan destinasi wisata untuk Anda berlibur.


Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Double Six


Membicarakan kelebihan Pantai Double Six Bali ini, pemandangan laut laut bukan menjadi satu-satunya daya tarik di pantai ini. Terdapat beberapa kelebihan yang patut diketahui oleh semua orang yang ingin berkunjung ke pantai ini.


Pantai Double Six Bali sering menjadi tempat bersantai untuk nongkrong karena di pinggir pantai banyak berjejer cafe dan spot menarik untuk dikunjungi. Setiap cafe di sana menawarkan berbagai jenis kuliner baik kuliner lokal maupun barat yang bisa dipilih oleh para pengunjung dan wisatawan. Di samping itu, cafe juga memberikan sarana penunjang guna memanjakan para wisatawan seperti bean bag, kursi, dan meja yang dibungkus secara menarik dan eksotik yang dapat memanjakan kita semua.


Wisatawan bisa menghabiskan waktu di pinggir pantai dengan cara duduk di ben bag sembari menyaksikan sunset. Seperti pantai lain di Bali pada umumnya, panorama sunset dapat disaksikan mulai pukul 4 sore. Jadi bagi yang ingin melihat sunset disarankan berangkat sebelum pukul 4 sore supaya kita dapat melihat sunset dari awal.


Kelebihan pantai berikutnya adalah pantai double six ini mempunyai ombak yang berarus cukup besar. Karena itulah pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk surfing. Di pantai ini banyak wisatawan yang bermain selancar, baik yang baru belajar maupun yang sudah professional. Bagi yang tidak membawa peralatan surfing maka telah disediakan dan kita bisa menyewanya di sana.


Di area Pantai Double Six bisa juga ditemukan restoran dan bar eksklusif dengan berbagai fasilitas yang layak untuk dicoba. Semua fasilitas tersebut ada supaya wisatawan tidak bosan pada saat berkunjung ke sana. Bahkan sampai ada retoran yang menyediakan private club bagi yang tidak suka berkerumun dengan banyak orang.


Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Double Six

Pantai ini terletak di Seminyak, tepatnya di jalan Pantai Double Six nomor 66. Bagi yang belum tahu rutenya maka jika berangkat dari Kota Kuta ambilah jalan menuju ke Legian. Setelah bertemu persimpangan ambilah jalur sebelah kiri sampai menemukan petunjuk jalan menuju ke pantai.


Pantai ini lumayan dekat dengan pusat keramaian kota. Hanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit menggunakan mobil jika berangkat dari Bandara Ngurah Rai. Kurang lebih 15 menit saja waktu tempuh jika berangkat dari tempat pariwisata terkenal di Kuta ini.


Harga Tiket Masuk Pantai Double Six Bali

Jika ingin berkunjung ke pantai double six ini maka perlu diketahui bersama jika pantai buka selama 24 jam selama 1 minggu. Dan semua bisa masuk ke area pantai tanpa harus membayar tiket alias free atau gratis. Wisatawan hanya perlu membayar uang parkir saja sebesar 5 ribu rupiah. Itu pun sudah uang parkir untuk kendaraan roda 4, sangat murah bukan.


Untuk parkir kendaraan roda 2 kita cukup membayar 2 ribu rupiah. Harga yang sangat murah. Walaupun gratis, di pantai sudah tersedia semua fasilitas guna memenuhi kebutuhan dan memanjakan wisatawan. Jadi jangan khawatir kalau sampai di sana malah tidak ada fasilitas yang dicari.


Disarankan jika memiliki rencana untuk liburan, sebaiknya datang berkunjung pada bulan Juli hingga September. Pada bulan tersebut, cuaca di pantai cukup bersahabat dengan panorama langit yang cerah. Dengan kondisi yang bagus tersebut maka bisa mempermudah wisatawan saat akan melakukan aktifitas di pantai yang indah ini.


Kegiatan Menarik Dilakukan di Pantai Double Six

1. Bermain Voli Pantai

Voli pantai merupakan olahraga yang paling sering dilakukan oleh banyak orang di pantai ini. Apalagi dengan kondisi pantai yang landai seperti di lokasi Pantai Double Six ini. Melakukan voli pantai paling seru jika dilakukan dengan keluarga atau dengan rekan yang turut serta berlibur ke sana. Kalau terpaksa bisa juga menganjak pengunjung lain.


2. Menaklukkan Ombak dengan Berselancar

Kegiatan yang kedua yang bisa dilakukan adalah berselancar. Pantai Double Six menjadi salah satu lokasi surfing favorit di Bali yang akan memberikan pengalaman yang sangat menarik dan tidak akan terlupakan oleh kita semua.


Ombak di Pantai Double Six memang sangat pas untuk melakukan kegiatan surfing karena ombaknya yang cukup besar. Ditambah arus yang kuat membuat para peselancar memlih berlatih di sana. Bagi yang ingin belajar bisa menyewa peralatannya di tempat penyewaan di sekitar pantai ini.


3. Berjemur Sambil Pijat di Pantai

Kegiatan yang satu ini merupakan kegiatan populer di kalangan turis mancanegara. Berjemur dipilih karena bisa membuat kulit menjadi berwarna eksotis yang merupakan warna kesukaan turis luar negeri. Kondisi pantai yang bersih menjadikan pantai sangat cocok untuk berjemur sambil menikmati keindahan pantai dan kegiatan turis lainnya.


Ditambah saat berjemur bisa sambil melakukan pijat tradisional yang ditawarkan oleh warga sekitar pantai. Jasa pemijat disini sangat ramah sehingga membuat pelanggan merasa nyaman. Termasuk juga turis mancanegara. Warga dekat pantai sudah bisa berbicara bahasa asing untuk berkomunikasi secara langsung.


4. Bungee Jumping

Jika menyukai kegiatan yang memacu adrenalin atau ekstrim, selain berselancar maka cobalah kegiatan bungee jumping. Hanya saja olahraga ini cocok bagi yang memiliki jiwa petualang dan tidak mempunyai riwayat penyakit jantung.


Para wisatawan atau para pengunjung akan diminta untuk melompat dari ketinggian dengan kondisi kaki diikat menggunakan tali elastis. Ketinggiannya ada kurang lebih 400 meter. Kalau biasanya bungee jumping dilakukan di jembatan sungai yang tinggi maka di sana dilakukan diatas kolam renang.


Kolam renang ini memiliki kedalaman 4 meter. Tak ayal bungee jumping menjadi tontonan turis lain yang ada disana. Suara teriakan-teriakan membuat orang di sekitar tertarik untuk melihat dan tidak sedikit orang yang mau mencobanya. Kalau memang memiliki nyali yang besar maka coba saja kegiatan ini supaya lebih seru dan tidak terlupakan saat berlibur kesana.


Penginapan di Sekitar Pantai Double Six


1. Grand Kumala

Penginapan yang bisa dipilih yang pertama adalah Grand Kumala. Penginapan ini berada di pinggir pantai jadi bermalam di sana juga bisa menikmati suasa pantai dari hotel secara langsung.


Harga untuk bermalam mulai dari harga di bawah 600 ribu. Semua sudah all in termasuk dengan sarapan. Harga ini sepadan karena lokasi hotel yang dekat dengan pantai dan keramaian lainnya yang ada disana.


2. Bali Subak Hotel

Hotel berikutnya adalah Bali Subak Hotel yang memasang tariff mulai 500 ribuan per malam untuk setiap kamarnya. Hotel ini juga hanya berjarak sekitar 300 meter dari pantai. Ditambah dengan fasilitas hotel yang sangat mumpuni dengan kolam renang yang besar akan memanjakan setiap pengunjung hotel yang bermalam disini.


3. Puri Naga Beach Cottage

Hotel selanjutnya adalah Puri Naga Beach Cottage. Lokasi hotel sangatlah dekat dengan pantai yang kurang dari 100 meter dari pantai. Tapi jangan salah, harga per malam untuk menginap di hotel ini sekitar 350 ribuan. Padahal fasilitas hotel sudah lengkap termasuk kolam renang dan lainnya sudah tersedia disini.


4. Puri Saron Seminyak

Hotel berikutnya yang bisa jadi rekomendasi adalah Puri Saron Seminyak. Wisatawan bisa menginap dengan membayar mulai dari 800an ribu. Hotel ini berlokasi di Jalan Camplung Tanduk atau sekitar 350 meter dari pantai Double Six sendiri.


Hotel ini juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap termasuk wifi dan kolam renang. Ditambah harga tersebut sudah termasuk makan pagi yang bisa diperoleh secara prasmanan.


5. Furama Xclusive Ocean Beach Seminyak

Penginapan berikutnya yaitu Furama Xclusive Beach Seminyak. Hotel ini berlokasi di Jalan Arjuna No. 88X yaitu sekitar 79 meter saja dari pantai. Hotel ini sangat mewah jadi harga yang dipasang untuk bermalam di sana mulai dari 700an ribu hingga jutaan untuk setiap malamnya.


Fasilitas yang Tersedia di Pantai Double Six


Pantai Double Six ini menyediakan berbagai fasilitas tambahan dan penunjang yang bisa dikatakan sudah sangat lengkap. Semua sarana tersebut disediakan supaya pengunjung tidak perlu bingung untuk mencari apa yang dibutuhkan oleh mereka. Adapaun fasilitas pengunjung yang pertama yaitu tempat parkir.


Lahan parkir yang disedikan oleh pengelola sangat luas jadi bisa memuat kendaraan pribadi dalam jumlah yang sangat banyak. Jadi jangan cemas akan tidak memperoleh tempat parkir. Kemudian juga sudah disediakan toilet untuk umum. Jarak toilet juga tidak terlalu jauh supaya masyarakat dan pengunjung yang berwisata tidak perlu berjalan terlalu jauh untuk mendapatkan toilet.


Bagi yang ingin berselancar, di pinggir pantai juga banyak tempat penyewaan papan selancar. Wisatawan bisa menyewa papan selancar seharga 100 ribu rupiah saja. Bagi yang belum bisa maka bisa juga belajar dari penyedia kursus selancar yang disedikaan oleh tempat penyewaan papan selancar.


Memang harga yang harus dibayar cukup mahal jika ingin sekaligus kursus tapi harga tersebut merupakan harga yang sangat layak dengan pengetahuan yang akan didapatkan. Semua fasilitas dan trainer sudah termasuk dan pastinya aman karena akan didampingi oleh orang-orang yang sudah  profesional dibidangnya.


Fasilitas berikutnya adalah adanya café, bar, dan restoran yang menyediakan beragam makanan baik makanan barat maupun makanan lokal Bali. Tinggal pilih saja mau mencicipi makanan yang bercita rasa seperti apa.


Kemudian juga terdapat banyak penginapan yang bisa dipilih yang disesuaikan dengan dana yang dimiliki. Lokasinya juga tidak jauh dari pantai Double Six ini dengan semua fasilitas yang lengkap yang sudah tersedia. Di samping itu, ada layanan pijat di pinggir pantai menambah betah para pengunjung atau para wisatawan yang berlibur.


Dengan semua hal yang dipunyai oleh Pantai Double Six, rasanya sangat rugi jika tidak berkunjung ke pantai ini saat kita sedang berlibur di Bali. Ditambah bisa menikmati suasana sunset yang indah dan layak untuk diunggah di sosial media. Hasil foto siluet ini menjadi buruan bagi banyak orang yang suka dengan dunia fotografi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama