Pantai Karma Kandara Bali

Siapa sich yang tidak mengenal dengan Pulau Bali atau pulau dewata dengan semua daya tarik wisatanya? Pulau dengan panggilan Pulau Dewata ini mempunyai keelokan alami yang seakan tidak habis untuk sekedar dicicipi. Ada selalu beberapa tempat baru dengan daya tarik yang sangat menarik, diantaranya Pantai Karma Kandara ini.

Pantai Karma Kandara termasuk tempat wisata tersembunyi di Bali. Tempatnya belum diketahui banyak orang-orang, hingga pantai ini relatif sepi. Ketimbang penasaran, berikut kami sampaikan sedikit deskripsi keindahannya.

Hidden Paradise In Bali

Bali sangat populer dengan keindahan pantai dan biota airnya. Salah satunya pantai yang tersembunyi di Pulau Dewata yang disebut sebagai The Hidden Paradise ialah Pantai Karma Kandara. Terletak ada dibalik tebing tinggi dan menyuguhkan panorama yang sangat mengagumkan.

Karma Kandara ada di Jl Villa Kandara, Banjar Wijaya Kusuma, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Walau sedikit tersembunyi, tidak sulit untuk cari posisinya hanya karena memiliki jarak lebih kurang 27 km dari Denpasar. Untuk yang pergi dari arah Bandara I Gusti Ngurah Rai, cuman perlu perjalanan darat sekitaran 30-45 menit lewat darat.

Pergi berliburan ke Bali tanpa berkunjung ke pantai-pantainya tentu rasanya seperti sayur yang kurang garam. Karena banyak beberapa pantai cantik yang terbentang di sejauh pesisir Bali yang jangan sampai terlewati. Diantaranya ialah Pantai Karma Kandara Bali. Dari namanya saja sangat cantik, bagaimana dengan tampilan pantainya ya?

Pantai Karma Kandara ini sebagai private beach atau pantai khusus. Private karena pantai cuman ditujukan untuk tamu yang bermalam di Karma Kandara Resort and Villas. Tidaklah aneh bila Pantai Karma Kandara dipandang sebagai pantai paling mahal untuk biaya masuknya. Tetapi harga masuk yang mahal, cukup setara dengan keindahan dan kemegahan yang dimilikinya.

Karena tempat dan posisinya yang sangat privacy berikut sebagai nilai lebih dari objek rekreasi ini, karena itu yang cuman ingin berjemur sekalian bermalasan saja tak perlu terusik dengan rutinitas hiruk pikuk orang hilir mudik jualan. Untuk yang honeymoon, mendatangi Pantai Karma Kandara ialah opsi yang romantis untuk pasangan yang baru menikah.

Mereka yang bermalam dan berkunjung di pantai ini didominasi oleh para wisatawan asing. Karena terletak tersembunyi serta lebih privacy, hingga wisatawan lebih nyaman dan aman ada di sini . Maka tidak boleh bingung bila keadaan di sini benar-benar tenang dan sepi bila dibandingkan beberapa pantai yang lain yang ada di Bali.

Menyaksikan bentangan pasir putih yang memikat, air laut yang sebening kristal pasti segera membawa Anda untuk mencoba sensasi berenang di Pantai Karma Kandara. Pantainya dangkal dan airnya benar-benar jernih, hingga snorkeling benar-benar pas dilaksanakan sepuasnya di sini. Tapi janganlah lupa, Anda harus bawa perlengkapan snorkeling dari rumah karena tidak ada persewaan peralatan snorkeling pada tempat ini.

Objek Wisata Pantai Karma Kandara Termasuk Pantai Paling indah Di Bali

Pantai Karma Kandara jadi satu diantara tempat wisata di Bali yang termasuk benar-benar indah, keindahan itu bukan hanya pantainya berpasir putih dan menyajikan panorama laut yang fantastis dengan beberapa tebing bukit tinggi yang membatasnya. Kehadiran pantai Karma Kandara yang tersembunyi dan tidak banyak pengunjung yang datang membuat spesial, lokasi yang cantik untuk bercengkrama, santai atau menyepi menghindari diri untuk memperoleh ketenangan.

Anda yang jemu dengan keributan dan keramaian tempat rekreasi seperti pantai Kuta, Tanjung Benoa atau Pandawa, karena itu dapat pilih arah tur seterusnya ke Karma Kandara ini, tempat wisata alam pesisir ini akan membuat anda berdecak takjub dan berasa spesial. Pantai Karma Kandara bagus untuk semuanya kelompok, baik itu untuk maksud berlibur dan rekreasi keluarga, beberapa anak, bahkan juga untuk lengkapi berlibur bulan madu anda di pulau Dewata Bali, akan berasa lebih romantis dan pantas diingat.

Tempat wisata pantai Karma Kandara di Badung ini juga dikenal sebagai Hidden Beach di Bali yang sepi pengunjung sampai saat ini, hidden beach seperti Karma Kandara ini pasti tergambar dengan situasinya yang tenang dengan posisinya tersembunyi, disamping itu sajian pantainya yang fantastis air lautnya jernih, dapat untuk melakukan wisata snorkeling atau sekadar berenang, wisata anda di Karma Kandara dapat dilakukan dengan tenang dan tanpa terusik, karena di sini tidak ada pedagang-pedagang kaki lima atau service pijat yang umum tawarkan layanan.

Pantai pasir putihnya selalu bersih karena tempat wisata pantai Karma Kandara di Badung ini diatur oleh resort di tempat, dan selalu menjaga kebersihan pantai, pantai ini jadi privat beach dari Karma Kandara Villa, akan tetapi meskipun anda tidak bermalam di hotel itu, Anda tetap bisa berkunjung kesini, tetapi untuk memakai sarana seperti bangku panjang dan payung pantai di pantai Karma Kandara, anda harus merogoh kocek untuk bayar, yang sekalian dapat memakai sarana lift (eskalator) dan tak perlu jalan kaki menuruni tangga.

Wisata snorkeling, berenang atau bahkan juga berjemur untuk turis asing ialah aktivitas yang terpopuler di sini, karena airnya yang jernih, pantainya landai dan dangkal hingga tidak beresiko untuk pengunjung untuk lakukan aktivitas itu, airnya yang bening itu membuat lebih gampang melihat keindahan terumbu karang dan ikannya yang bermacam-macam, bila ingin wisata snorkeling bawa alat sendiri karena tidak ada persewaannya di sini. Aktivitas yang lain yang dapat dilakukan tentu saja santai dan bermalasan di pinggir pantai melihat pemandangan alam laut yang dikitari tebing bukit cantik sekalian rasakan ketenangan yang disuguhi oleh Pantai Karma Kandara ini.

Tiap pojok pantai Karma Knadara tawarkan keindahan, hingga pantas dikukuhkan sebagai pantai tersembunyi dan paling indah di Bali. khususnya teritori Bali Selatan. Selainnya pasir putih, air jernih, pantai bersih dan tebing bukit terpajang asri, di sekitar pantai ada kolam alami. Kolam ini tercipta karena cerukan batu karang, antiknya kembali ombak yang tidak besar sudah pecah di tengah-tengah pantai yang menimpa batu karang, hingga air mengucur perlahan-lahan ke kolam alami itu, hingga anda dapat dengan bebas berenang tanpa terusik dengan terpaan ombak.

Pantai tersembunyi di Badung Bali ini, memang pas untuk lakukan bermacam hal, termasuk untuk aktivitas anak-anak memberi mereka kelonggaran bermain pasir atau berenang dengan pemantauan orangtua, tempat wisata pantai Karma Kandara memang sangat cantik dengan daya tariknya yang menarik, jauh dari keramaian hingga terlepas dari pencemaran, membuat badan dan pemikiran anda fresh kembali, sebuah tempat spesial untuk tujuan berlibur, tidak seperti umumnya tempat yang lain di Bali.

Pantai Karma Kandara masih didominasi pengunjung asing yang bermalam di Hotel Karma Kandara dan Banyan Tree Ungasan yang ada di atas tebing sekitaran lokasi pantai. Daya tarik tersembunyi lainnya di daerah pariwisata sisi Selatan ini, yaitu Green Bowl beach atau pantai Batu Pageh. Akses ke Green Bowl menapaki beberapa ratus anak tangga,serta tak kalah memiliki daya tarik alamnya yang cantik dan fantastis.

Lokasi Pantai Karma Kandara Bali

Berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, lokasi rekreasi ini dapat dicapai sekitaran 40 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai atau sekitaran 27 km dari kota Denpasar. Dahulu pantai ini dikenali sebagai Pantai Nammos, tetapi sejak Karma Kandara Resort dan Villas dibangun, saat ini lebih dikenali dengan Pantai Karma Kandara.

Biaya Masuk Pantai Karma Kandara Bali

Untuk dapat nikmati kecantikan alam di Pantai Karma Kandara ini, beberapa wisatawan atau pengunjung harus bayar Rp250.000,00. Rp100.000,00 salah satunya untuk bayar sarana minuman dan makanan yang disiapkan oleh pihak hotel. Dengan memakai lift (eskalator), pengunjung diantarkan ke arah bibir pantai. Lift dipakai sebagai fasilitas untuk menuruni bukit, karena pantai cantik ini berada dibalik bukit yang terjal.

Langkah Menuju Object Wisata Pantai Karma Kandara

Untuk ke arah tempat wisata di Bali ini dapat dengan bermacam langkah, dapat turut paket tur di Bali yang disiapkan oleh beberapa biro perjalanan atau dapat rental mobil di Bali dengan mengepaknya berkunjung ke tempat wisata yang lain, seperti pantai Pandawa, GWK dan Uluwatu.

Bila anda rental mobil di Bali dengan memakainya sendiri tanpa supir, karena itu perjalanan dari arah Denpasar sekitaran 27km atau dari bandara sekitaran 30 menit dengan mobil. Ambilah jalur ke arah jalur ke Uluwatu, sesudah tempat wisata GWK melewati perempatan yang ke arah pantai Balangan, terus jalan mengikut jalan raya Uluwatu, sekitaran 1 km saat sebelum gerbang ke arah pantai Dreamland, karena itu anda bertemu dengan petunujuk yang arahkan ke hotel Karma Kandara dan De Mare restaurant, karena itu belok ke kiri ikuti panduan ke arah tempat itu.

Cari panduan ke arah restaurant De Mare, dari parkir depan pura atau depan pintu restaurant itu anda bisa melihat keelokan pantai Karma Kandara, bila anda ingin ke arah bibir pantainya dengan gampang dan tak perlu report, karena itu masuk dan parkir di restoran De Mare, karena dari restoran ini dapat mengantarkan anda dengan lift (inclinator) ke arah bibir pantainya langsung dengan biaya Rp 250.000 dengan penghitungan biaya sewa lift Rp 150.000 dan Rp 100.000 untuk deposit minuman dan makanan.

Langkah yang lain anda dapat jalan kaki, menjejaki hampir 340 anak tangga, melalui lorong atau gang sempit di antara tembok pura dan restaurant De Mare, selanjutnya arahkan anda menjejaki tangga untuk tangga. Untuk pencinta alam penjelajahan pasti alternative ini lebih bagus, sejauh perjalanan dapat melihat panorama cantik di bawah tebing dan kadang beberapa kera liar kelihatan bergelantung antara pohon-pohon, saat datang di pengunjung tangga karena itu anda akan disongsong bentangan pasir putih dan cantiknya panorama laut tempat wisata pantai Karma Kandara. Alamat dan peta posisi bisa di check di google maps.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama