Pantai Mahitam Lampung

Menghabiskan waktu berlibur tidak harus selalu di pusat kota, apa lagi kegiatan rutin sepanjang dalam seminggu yang membuat pemikiran capek dan penat ditambah lagi hiruk pikuk dan keruwetan, sering membuat kita ingin rasanya pergi jalan-jalan ke tempat rekreasi yang alami, cantik, dan beri kesegaran untuk pemikiran kita.


Apa lagi waktu liburan telah didepan mata, rencana posisi berlibur telah ditetapkan atau masih membinggungkan. Pulau Mahitam atau Pantai Mahitam salah satunya referensi berekreasi  yang sangat menarik. Ada di Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran Lampung, pulau dan pantai mahitam itu tawarkan keelokan pantai yang sangat alami.


Bila kita mengulas Propinsi Lampung, tidak ada selesainya, Mengapa begitu karena di Lampung banyak tempat sejumlah wisata yang harus kita telusuri.


Sejumlah wisata yang populer di Lampung memiliki bermacam tipe diantaranya ialah tempat rekreasi yang ada di Pantai Mahitam ini.


Pantai Mahitam


Pantai Mahitam ialah tempat wisata yang banyak didatangi oleh beberapa pengunjung arau wisatawan dari dalam dan luar daerah, karena keelokan pantainya yang natural serta bersih.


Tidak hanya panoramanya yang cantik, Pantai Mahitam juga  mempunyai air yang paling jernih, jadi buat anda yang memiliki hoby menyelam di di air, lokasi pantai mahitam benar-benar pas untuk kita melakukan aktovitas tersebut ke tempat rekreasi ini.


Bukan sekedar sebatas keindahan pantainya yang membuat tempat rekreasi atau wisata ini menarik, keramahan warganyapun jadi daya magnet yang ke-2 .


Sebagai satu diantara alternatif berlibur untuk keluarga sebaiknya anda bawa keluarga untuk liburan ke Pantai Mahitam ini.


Karena di pantai ini ada sarana fasilitas yang cukup ideal untuk keluarga anda seperti (penginapan, MCK yang bersih, Masjid dan tempat parkir kendaraan yang luas).


Lokasi Pantai Mahitam


Pantai Mahitam sendiri berada Pulau gebang, Padan cermin, kabupaten pesawaran Lampung. Untuk menuju lokasi ini ada 2 pilihan yang bisa anda lewati, yang pertama bila anda dari Jakarta memakai mobil pribadi tentu saja anda akan lewati dermaga bakauheni. Jarak yang dilalui dari dermaga bakauheni ke Pantai Mahitam ialah kurang lebih 2 jam 52 menit atau dalam jarak 102 km. Sedang bila anda pergi dari lapangan terbang Radin Intan lebih sedikit dekat dengan waktu 1 jam 59 menit atau dalam jarak 50,1 Km.


Biaya Tiket Masuk di Pantai Mahitam


Biaya yang dipakai untuk meyebrang ke pulau Pantai Mahitam cukup lumayan, Untuk satu perahu yang terbagi dalam tujuh orang anda dikenai biaya sebesar Rp. 200.000,-.


Ongkos itu tentu saja tidak di bebankan ke anda sendiri, tetapi untuk satu penumpang dan anda bisa patungan sama yang lainnnya.


Bila air pasang kering mulai kelihatan karena itu pasir yang muncul ke atas bisa dipakai jalan untuk menyeberang ke pulau Pantai Mahitam, tetapi tentu saja langkah ini harus mendapatkan pemantauan dari masyarakat sekitaran.


Semua biaya dan rasa lelah anda pasti terbayarkan dengan panorama yang di jumpai bila anda telah tiba di pulau Pantai Mahitam.


Pantainya yang bersih dan situasinya yang masih alami membuat mata anda jadi fresh kembali setelah melakukan beberapa aktivitas yang membuat kita stress.

Cara Menyeberang ke Pulau Mahitam

Di Ketapang anda dapat mencari layanan persewaan perahu, Dapat memakai perahu biasa yang lebih lamban dan dapat sewa speedboat kayu yang lebih cepat. Harga sewa sudah pasti tambah mahal speedboat kayu.


Ongkos sewa perahu ke Pulau Mahitam sekitar di antara Rp. 200.000-Rp. 350.000. Bergantung persetujuan dengan pemilik perahu. Sementara untuk ticket masuk di Pulau Mahitam masih gratis.


Kemampuan maksimalnya di antara 10-15 penumpang. Jika sedang berangin cukup kuat dan bergelombang, bagusnya anda sewa dua perahu bila kelompok terbagi dalam 15-20 orang.


Dengan perahu biasa, memerlukan waktu sekitaran 15-20 menit untuk sampai di Pulau Mahitam. Dengan speedboat cuman memerlukan waktu sekitaran 5 menit.


Anjuran kami, jika ingin berkeliling-keliling snorkeling, lebih bagus sewa perahu biasa. Lebih gampang untuk turun naik perahu di laut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama