Usai Ambil Surat Cerai, Mantan TKW Wafat Terlindas Truk di Pantura Brebes



Seorang mantan tenaga kerja wanita (TKW) di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Salmi (47) tewas terlindas truk di Jalur Pantura Brebes, Jumat (21/5/2021). 


Korban yang baru kembali dari Arab Saudi sebelum Lebaran ini bermaksud pulang ke rumah usai mengambil surat cerai di pengadilan agama. 


Korban saat itu dibonceng tetangganya Rahmani (50) menggunakan sepeda motor matik bernomor polisi G 5069 QJ.


Rahmani mengatakan, kejadian berawal saat dirinya bersama korban melaju dari arah timur. Setelah sampai di depan Pasar Induk Brebes, sepeda motor yang dikendarainya bersenggolan dengan becak.


"Becak muncul dari arah berlawanan terus bersenggolan. Kami terjatuh. Korban terpental dan ada truk dari belakang yang akhirnya terlindas," kata Rahmani, kepada wartawan, Jumat. 


Menurut Rahmani, korban mengambil surat cerai di pengadilan agama karena akan menikah lagi usai Lebaran ini. "Ini korban tetangga saya. 


Dia baru pulang dari Arab Saudi sebelum Lebaran. Rencananya mau menikah lagi habis Lebaran," ujar Rahmani Petugas Satlantas Polres Brebes selanjutnya mengevakuasi jasad korban ke rumah sakit.


Kanit Laka Satlantas Polres Brebes Iptu Ibnu Setiyadi mengatakan, sopir truk sudah diamankan setelah sebelumnya dilakukan pengejaran di jalur Pantura. 


"Kami masih melakukan penyelidikan. Sudah kami mintai keterangan korban selamat dan sopir truk yang sudah diamankan," kata Ibnu.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama