Wisata Puncak Maralaya Ciamis Mulai Ramai Dikunjungi

Sejumlah tempat wisata atau objek wisata di wilayah Utara Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mulai dilirik oleh wisatawan atau pengunjung dari dalam dan luar daerah. Seperti dalam momen lebaran, wisata Puncak Maralaya pun banyak dikunjungi wisatawan. Setelah sebelumnya sepi akibat pandemi Covid-19 yang menerpa.


Wisata ini berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis. Lokasinya sekitar 1 jam perjalanan dari pusat perkotaan Ciamis menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun sepeda motor ke arah utara.


“Sejak beberapa hari ini, Wisata Puncak Maralaya banyak kedatangan pengunjung. Terutama saat momen libur lebaran kemarin,” ujar Kepala Urusan Perencanaan Desa Mekarsari Dadan Kuswanda, kepada media.


Menurut Dadan, Puncak Maralaya sudah dibuka sejak beberapa tahun lalu sebagai salah satu destinasi alam berbasis desa wsiata. Namun ketika sedang ramai-ramainya pengunjung, pandemi Covid-19 melanda sejak awal tahun 2020. Sehingga tempat wisata ini pun menjadi sepi dan tutup untuk sementara waktu.


“Ketika sedang ramai dan mulai banyak dikenal masyarakat, tapi terjadi pandemi Covid-19. Akhirnya wisata ini pun menjadi sepi terkena imbas pandemi. Waktu itu anjurannya tidak boleh keluar rumah,” ungkapnya kepada media.


Seiring berjalannya waktu, setahun lebih pandemi Covid-19 ini terjadi berbagai upaya dilakukan untuk menangani wabah virus corona. Alhasil, kini Wisata Puncak Maralaya pun dapat dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


“Sekarang Puncak Maralaya bisa dikunjungi. Tapi karena masih pandemi Covid-19, pengunjung harus tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. Pengelola pun sudah siap menerapkan Prokes dengan menyiapkan sarana dan prasarananya yang dianjurkan oleh pemerintah,” kata Dadan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama