Kumpulan Gambar Pemandangan Sawah

Artikel kumpulan gambar pemandangan sawah ini merupakan kumpulan foto pemandangan sawah yang berhasil darinetizen.com kumpulkan dari berbagai sumber. Selain gambar-gambar, artikel ini juga menjelaskan tentang sawah, untuk penjelasannya silahkan baca penjelasannya berikut ini.

Sawah adalah merupakan sebidang tanah yang digarap dan diairi sebagai sebuah lahan untuk menanam padi. Lahan sawah sebagai salah satunya ciri-ciri kehidupan warga tradisionil yang biasa ditemui di sejumlah negara yang mayoritas warganya mengkonsumsi beras sebagai makan dasarnya atau sebagai makanan pokok, seperti di Asia (Asia Tengara, Asia Selatan, dan Asia Timur). Lahan sawah yang disebut ciri-ciri kehidupan warga tradisionil telah ada semenjak jaman purba. Bukti-bukti jika lahan sawah telah ada semenjak jaman purba menurut Rostam dan Anuar (1984) sudah ditelaah oleh pakar arkeologi yang memberitahukan jika pertanian di lahan sawah dengan tanaman intinya adalah padi diawali di India dan Cina lebih dari 1.000 tahun lalu saat sebelum Masehi. Aktivitas pertanian lahan sawah dengan tanaman dasar padi mulai ditingkatkan ke teritori Asia yang lain, terhitung ke Indonesia. Karena beberapa negara Asia berasa beras pas sebagai makanan dasar, perubahan lahan sawah di beberapa negara Asia cukup cepat.

Tempat pertanian yang berbentuk tempat sawah umumnya diidentikkan oleh ada pematang yang mengitarinya bermaksud untuk batasi di antara sektor tempat sawah satu dan sektor sawah yang lain. Selain itu, pematang tempat dibikin untuk maksud menahan masuk keluarnya air terlalu berlebih hingga keadaan air bisa ditata sesuai keperluan. Ciri-ciri lain tempat sawah adalah tipe tanaman yang ditanamkan pada tempat sawah umumnya tanaman dasar padi pada musim penghujan dan tanaman palawija (kacang-kacangan, jagung, umbi-umbian), sayur (kacang panjang, sawi, lombok dan bawang merah), atau buah-buahan (melon, pepaya dan semangka) dan tanaman yang lain.

Kehadiran tempat sawah mempunyai banyak peranan, bagus untuk kehidupan manusia atau lingkungan. Peranan tempat sawah untuk kehidupan manusia selainnya sebagai pemroduksi bahan pangan, sebagai salah satunya sumber penghasilan, tempat bekerja, tempat wisata, tempat cari pengetahuan, dan lain-lain. Peranan tempat sawah untuk lingkungan bisa disaksikan dari peranan tempat sawah sebagai tempat hidup beragam tumbuhan, tempat berkembang biak beragam organisme hidup seperti cacing, beragam serangga, burung, belut, ular, dan organisme yang lain, berperanan dalam menahan berlangsungnya banjir, erosi, atau tanah tanah longsor. Meski begitu, bila tidak diatur secara baik, tempat sawah dapat memunculkan imbas negatif pada manusia dan lingkungan, seperti pencemaran air, tanah, dan udara karena pemakaian bahan kimia dan mekanisasi pertanian.

Ada beberapa gambar pemandangan sawah dalam artikel ini :

  • Pemandangan Sawah
  • Gambar Pemandangan Gunung dan Sawah
  • Gambar Pemandangan Sawah
  • Gambar Petani di Sawah
  • Foto Sawah
  • Gambar Sawah Padi
  • Pemandangan Gunung dan Sawah
  • Gambar Sawah dan Gunung
  • Pemandangan Sawah dan Gunung
  • Pemandangan Sawah di Desa
  • Foto Petani di Sawah

Pemandangan Sawah.

Gambar pemandangan gunung dan sawah.

Gambar pemandangan sawah.

Gambar petani di sawah.

Foto sawah.

Gambar sawah padi.

Gambar persawahan.

Pemandangan gunung dan sawah.

Gambar sawah dan gunung.

Pemandangan sawah dan gunung.

Pemandangan sawah di desa.

Foto petani di sawah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama