5Tokoh Pendiri Asean

indonesia Sendiri sudah menjadi bagian dari Asosiasi Negara-Negara Asian yang dirdirikan oleh beberapa tokoh-tokoh negara antara lain .


  • 1. Adam Malik (Mentri Indonesia)
  • 2. Dari Malaysia ada Tun Abdul Razak (Mantan Perdana Mentri)
  • 3. Dari Singapore ada S. Rajaratnam
  • 4. Filipina. Narciso, Ramos. Mentri Luar Negeri (Mantan Mentri luar Negeri)
  • 5. Dari Thailan ada thanat koman ( Mantan Mentri luar Negeri)
Atas Jasa kelima dan kecerdasan tokoh-tokoh tersebut Maka terbentuk lah sebuah negara Asean yang didalam tergabung oleh beberapa negara berpartipasi untuk satu tujuan dalam hubunga, untuk menjaga hubungan diplomasi negara-negara Asean baik dalam bidang ketahanan maupun bidang stabilitas negara.

Tujuan Terbentuknya  Negara Asean

  1. Mempersatukan pertumbuhan ekonomi yang produktif , kreatifitas sehingga bisa bersaing dengan negara -negara lain, sehingga lahir pembanguna yang bermutu dan bermartabat dipandang, sehingga akan menjadikan negara tersebut menjadi negara super power.
  2. Menjaga perdamaian sehingga keamana suatu negara terjamin dengan ada nya persatuan persatuan, negara negara tersebut dalam wilayah Asean.
  3. meningkatkan sebuah hubungan antar negara sehingga akan lahir sebuat ikatan persaudaraan yang kuat. 
Peran Indonesia di Dalam Asean

Indonesia sendiri sangat aktif dalam Asean, dalam hal ini indonesia mempunyai peran yang sangat penting didalamnya.



Pertama dalam segi makan indonesia sendiri berkerja sama dengan negara mayoritas Muslim hal ini disebabkan indonesia Sendiri penganut Islam terbanyak di Asian sehingga untuk mencapai makana halal, Pemerintahan indonesia berkerja sama dengan negara negara tersebut antara lain ,Brunei,Malaysia,dan singapore Guna mendapat Daging halal.

Kemudian Yang menariknya lagi adalah mengusulkan Seni untuk di lombakan antar Negara agar mempererat silaturahmi yang kuat.untuk memperkaya budaya dan adat bangsa indonesia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama