6 Tips Buka Angkringan biar Laris dan Beda dari yang Lain. Menarik!

Bila dahulu angkringan hanya terdapat di dekat Solo serta Jogja, saat ini kalian bisa dengan gampang menjumpainya di kota- kota besar lain. Ya, berkat menunya yang simpel serta relatif murah, kepopuleran angkringan kian hari terus bertambah. Tidak hanya bapak- bapak, apalagi saat ini anak muda juga tidak segan buat makan ataupun hanya nangkring di angkiringan pinggir jalur.

Mumpung peminatnya banyak, tidak terdapat salahnya kalian manfaatkan peluang ini buat dijadikan suatu kesempatan usaha. Tidak butuh bimbang soal modal, buat dapat buka angkringan duit 5 juta saja telah lumayan kok! Berikut panduan buka angkringan dengan modal lagi.

1. Memilih posisi yang cocok dengan sasaran pasarmu

Misal, targetmu yakni mahasiswa ataupun karyawan, hingga bukalah angkringan di dekat kampus ataupun daerah kos- kosan. Jika memanglah belum terdapat lahan kosong, kalian dapat membuka angkringan di pinggir jalur yang memanglah diizinkan buat jualan. Supaya tidak kena garuk petugas, yakinkan kalian telah mengantongi izin usaha, ya!

2. Berarti pula buat memastikan konsep angkringan— ingin terbuat simpel ataupun kekinian

Jika ingin simpel, kalian cuma butuh mempersiapkan gerobak kayu dengan tutup terpal saja. Misal masih terdapat lahan, siapkan pula tiker supaya dapat dipakai duduk lesehan. Jika ingin terbuat kekinian, kalian dapat sajikan wifi free ataupun mengadakan hiburan musik akustik tiap minggunya. Memanglah sih lebih effort, tetapi metode ini hendak membuat banyak anak muda tertarik lo!

3. Posisi telah, konsep telah, tinggal beli benda yang hendak dipakai buat buka angkringan

Jika duit buat modalmu tidak banyak, mending beli benda yang memanglah diperlukan dahulu, misalnya gerobak, sofa kayu, serta terpal. Beberapa barang berikutnya dapat kalian cicil sedikit- sedikit supaya tidak ngoyo. Nah, buat perlengkapan masaknya, gunakan dahulu yang telah kalian memiliki di rumah. Kan, kian irit tuh.

a. Gerobak angkringan Rp 2. 000. 000 

b. Terpal dimensi lebar Rp 200.000

c. Sofa kayu Rp 120.000

d. Tempat sampah Rp 15. 000

e. Nampan serta keranjang Rp 50. 000

f. Termos es Rp 80. 000

g. Teko Rp 30. 000

4. Tidak butuh banyak, tetapi upayakan terdapat menu istimewa di angkringanmu

Sesungguhnya, santapan serta minuman di angkringan sangatlah bermacam- macam. Tetapi, supaya angkringanmu memiliki karakteristik khas, cobalah buat menu spesial misalnya nasi sambel pete. Ataupun, jika memanglah tidak ingin memperkenalkan menu yang beda, kalian dapat buatnya santapan dengan rasa yang khas, misal sambal teri masak lombok ijo. Sesungguhnya banyak kok caranya, tinggal seleksi saja mana yang betul- betul khas.

5. Walaupun simpel serta hanya gerobakan, baiknya senantiasa perhatikan kebersihannya, ya!

Tidak butuh bagus, tetapi upayakan gerobakmu senantiasa bersih serta tidak terdapat sampah berantakan. Sampah yang bertebaran dapat mengusik kenyamanan pelanggan. Perihal ini dapat membuat mereka berpikir 2 kali buat balik lagi. Upayakan pula zona jualanmu leluasa dari tikus serta kecoa yang kerap berkeliaran di jalan- jalan.

6. Walaupun hanya angkringan, tidak terdapat salahnya kok jika kalian senantiasa melaksanakan promosi

Ya, kalian dapat membuat akun media sosial spesial buat angkringanmu. Ataupun, jika tidak ingin repot ya pasarkan saja gunakan akun media sosial milikmu. Supaya lebih laris, daftarkan angkringanmu di jasa delivery santapan online. Terutama, buat spanduk bercorak terang supaya angkringanmu gampang ditemui.

Walaupun telah banyak angkringan di jalan- jalan, usaha ini senantiasa menjanjikan buat dicoba. Terlebih jika kalian memiliki konsep serta karakteristik khas santapan yang lumayan menarik. Memanglah perlu usaha lebih besar kala dini buka, tetapi lelet laun tentu pelanggan hendak hafal serta kerap berkunjung ke angkringan milikmu kok. Mudah- mudahan angkringnmu sukses serta ramai, ya! 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama