Dahsyatnya Do'a Istri Kepada Suaminya


Manusia merupakan hamba yang penuh keterbatasan. Ilmunya terbatas, badan serta kemampuannya terbatas. Sepandai apapun banyak perihal yang tidak dipahaminya, banyak perihal yang membatasinya serta banyak perihal yang dapat mempengaruhinya. Sebab itu ia butuh tetap berdoa supaya diberi petunjuk ke jalur yang benar, dijauhkan dari bahaya yang hendak mengenai serta diberi takdir yang baik. Tercantum dalam perihal rezeki. Bukan kita yang memastikan rezeki kita sendiri. Kita cuma melaksanakan ikhtiar, apakah diberi ataupun tidak rezeki itu bergantung pada Allah. Sebab itu butuh usaha dilengkapi dengan doa.

Sebab manusia memerlukan Allah

Terpaut dengan keadaan manusia yang terbatas hingga ia perlu dorongan dari Zat yang Maha Tidak Terbatas. Manusia merupakan mahluk yang lemah serta rentan terhadap keadaan sekitarnya. Keadaan yang kurang baik, permasalahan, problem yang bertumpuk hendak pengaruhi jiwa manusia. Sebab itu ia butuh berdoa meminta diberi kemudahan. Kemudahan mengalami permasalahan, kemudahan menuntaskan problema, kemudahan mendapatkan rezeki yang banyak serta berkah serta sebagainya.

Sebab Allah hendak memperkenankan doa

" Serta apabila hamba- hambaku bertanya kepadamu tentang saya( jawablah) kalau saya dekat,. Saya mengabulkan doa orang yang bermohon apabila dia berdoa kepadaKu. Hingga hendaklah mereka itu penuhi( seluruh perintahKu) serta hendaklah mereka jadi orang yang beriman kepadaKu supaya mereka senantiasa terletak dalam kebenaran( Angkatan laut(AL) Baqarah: 186)." Di ayat ini nampak janji Allah untuk tiap hambaNya yang menengadahkan tangan meminta padaNya. Allah sangat mengerti, ketahui serta paham kebutuhan hambaNya. Hingga Ia hendak mengabulkan doa hamba cocok dengan kebutuhannya dikala itu bukan cocok keinginannya.

Sebab Allah mengabulkan doa iblis

Iblis yang telah dipastikan masih masuk neraka, dikala berdoa meminta supaya masih diberi peluang menggoda manusia

saat sebelum berakhir di neraka juga dikabulkan Allah. Iblis meminta dengan mengatakan pada Allah" beri tangguhlah saya hingga waktu mereka dibangkitkan. Allah berfirman sebetulnya kalian tercantum mereka yang dineri tangguh.( Angkatan laut(AL) Araf: 14- 15). Bila iblis saja yang sangat dibenci Allah dikabulkan permohonannya terlebih kita yang masih dapat membetulkan diri? Berdoalah serta perbaiki ibadah!

Doa istri pendukung suami

Keberhasilan seseorang suami tidak lepas dari sokongan serta doa seseorang istri. Doa istri berfungsi buat melancarkan serta mempermudah suaminya memperoleh rezeki dari Allah. Di tangan suamilah rezeki istri serta anaknya di titipkan Allah. Lewat doa istri buat suaminya, Insya Allah rezekinya hendak diberi beberapa yang diperlukan dengan metode yang gampang serta berkah.

Kala seseorang suami melangkahkan kakinya keluar dari rumah buat mencari rezeki untuk keluarga, istri selaku partner suami tidak boleh cuma tinggal diam. Kepergian suami buat melaksanakan kewajibannya selaku kepala keluarga sebaiknya diantar hingga pintu pagar. Mohon restu serta keridhaan suami pada hari itu, cium tangannya selaku tanda- tanda hormat serta terima kasih atas kesediaannya buat penuhi kebutuhan keluarga.

Sebagaimana perilaku Rasulullah, teladan kita.

Dikala Rasulullah meninggalkan rumah

" Aisyah mengatakan, Rasulullah menciumku setelah itu dia berangkat ke masjid buat melaksanakan shalat tanpa memperbarui wudhunya( H. R. Abdurrazaq, Ibnu Majjah, At Thabrani serta Daraqutni).

Rasulullah berdoa, saat sebelum meninggalkan rumah Bismillahi tawakkaltu alallahi laa haula wala quwwata illabillah.( Dengan Nama Allah saya bertawakal kepada Allah, tiada energi serta upaya kecuali

Sehabis suami berangkat doakan keselamatannya datang di tempat tujuan/ tempat bekerja. Doakan Ia semacam ini" Ya Allah, mudahkanlah serta lancarkanlah rezeki suamiku hari ini, bila rezeki itu jauh dekatkanlah, bila dekat, rapatkanlah, bila masih bergantung di langit, turunkanlah, bila tersembunyi dalam perut bumi, keluarkanlah, bila sedikit, banyakkanlah, bila triknya sulit buat hingga kepada kami hingga mudahkanlah. Sebetulnya cuma Engkaulah yang Maha Berikan Rezeki, Maha Mengenali serta Maha Sayang pada hamba- hambaNya. Hamba akui kalau hamba belumlah jadi hamba yang sempurna, anak yang berbakti, istri yang baik, bunda yang amanah pada anak- anaknya, masih berlumuran dosa serta kekurangan tetapi senantiasa Engkaulah tempat kembali hamba. Tempat kembali buat menuntun ke jalanMu. Hingga tuntunlah kami ke jalanmu, tuntunlah kami mengarah rezeki halalmu, tuntunlah hati kami menciptakan cahayaMu. Lindungilah suamiku dimanapun terletak. Amiin."

Ataupun dapat memakai perkata sendiri yang lain. Intinya meminta supaya Allah membagikan kemudahan pada suami mencari serta menciptakan rezeki dan dilindungi dimanapun ia terletak. Wallahu alam. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama