Lesti Kejora dan Rizky Billar Diancam Dilaporkan ke Polisi


Lesti Kejora dan Rizky Billar diintimidasi akan dilaporkan ke polisi karena pernyataan mereka pernah menikah siri. Mereka ditunjuk sudah lakukan penipuan publik dan permainkan Undang-undang Perkawinan.

Organisasi masyarakat Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur bahkan juga menyebutkan pasangan yang sedang menunggu anak pertama mereka itu sudah permainkan tuntunan agama Islam.

"Pernikahannya tidak jadi masalah, tetapi ini mencampuradukkan hukum syariat dan hukum negara," kata Ketua KPI Jawa Timur, Edi Prastio, seperti dikabarkan detikHot, Selasa (28/9).

"Menyalahi UU mengenai perkawinan, di mana KUA saat ia melaksanakan pernikahan siri harus diitsbatkan agar anaknya kelak tidak berpengaruh dengan pernikahan ini," sambungnya.

Lesti Kejora dan Rizky Billar dijumpai sempat menentang berkaitan pernikahan siri itu. Tetapi mereka selanjutnya malah terang-terangan saat jadi bintang tamu di YouTube Rans Entertainment.

Edi memandang pengakuan pasangan itu yang berbeda dipandang sebagai kebohongan publik.

Lesti dan Rizky juga dipandang memberinya info palsu dalam dokumen pernikahan versi 19 Agustus 2021, sementara ijab kabul mereka walau secara siri disebut terjadi di awal 2021.

"Dalam administrasi ada surat pengakuan calon mempelai, masih perjaka atau duda, perawan atau janda. Nah apa yang di masukan dalam surat keterangan itu yang perlu ditanyakan," kata Edi.

Edi menyebutkan pihaknya memiliki rencana mengadukan Lesti dan Rizky ke Polda Jawa timur pada Jumat, 1 Oktober 2021. Hal tersebut dianggap Edi dilaksanakan dengan argumen pembelajaran ke masyarakat.

"Kemungkinan Jumat akan buat laporan di Polda Jawa timur. (Terlapornya) Lesti-Billar karena berkaitan kabar berita itu, berarti membuat gaduh pada suatu pemberitaan," kata Edi.

Lesti Kejora dan Rizky Billar dijumpai publik menikah pada 19 Agustus lalu, sesudah rangkaian acara yang dipublikasi besar-besaran lewat sejumlah acara di tv.

Sebelumnya pernikahan Lesti dan Billar direncanakan pada 24 Juli 2021 kemarin. Juga, mereka telah ada rencana untuk mengadakan acara tradisi dan pengajian pada 4 Juli 2021.

Tetapi kenaikan kasus harian Covid-19 dan PPKM Genting membuat ke-2 nya memilih untuk menunda serangkaian acara.

Namun, keduanya membuat pernyataan mengagetkan saat mengaku sudah menikah siri saat sebelum acara istimewa itu. Keduanya menikah siri di awal 2021.

                                                

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama