Menteri PANRB: Lowongan CPNS di 2022 HANYA untuk PPPK


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi( Menpan RB) Tjahjo Kumolo berkata bila pada tahun 2022, tidak hendak membuka pilih calon aparatur sipil negeri ASN ataupun CPNS.

Pemerintah cuma membuka formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ataupun PPPK." Pengadaan ASN Tahun 2022 dicoba cuma buat PPPK," kata Tjahjo Kumolo dalam keterangannya, semacam dilansir Rabu( 22/ 9/ 2021).

Tjahjo berkata kalau formasi PPPK Guru Tahun 2021 sebetulnya sudah dibuka buat 1. 000. 000 formasi. Tetapi, sehabis lewat pilih, cuma ada 507. 848 formasi guru PPPK.

" Oleh sebab itu, pada tahun 2022 sisa formasinya hendak dibuka kembali buat diusulkan oleh pemerintah wilayah( pemda)," jelasnya.

Pemerintah dikatakan cuma hendak membuka formasi guru agama di sekolah negara pada pengadaan ASN Tahun 2022 sebab pada tahun 2021 cuma dekat 22. 000 formasi yang dialokasikan.

Sedangkan itu, formasi guru PPPS tersebut pula berpotensi buat dialokasikan untuk THK- II penuhi ketentuan dengan kebijakan afirmasi yang lebih berpihak kepada guru THK- II daripada guru honorer yang lain.

" Misalnya, dengan tidak mensyaratkan pilih kompetensi teknis, ataupun lumayan dengan pilih kompetensi manajerial, sosiokultural, serta wawancara sehingga kesempatan kelulusannya sangat besar," kata Tjahjo. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama