Peluang Besar Lulus PPPK Guru Sesi II buat Partisipan Ini, BKN Beri Bocoran

Tidak lama lagi pengumuman Pilih Kompetensi PPPK Guru tahap I.

Rencananya sesi I hendak diumumkan bertepatan pada 24 September 2021.

Lalu gimana yang tidak lolos?

Menteri Pembelajaran, Kebudayaan, Studi, serta Teknologi( Mendikbudristek) Nadiem Makarim menerangkan bila terdapat peserta PPPK Guru yang tidak lolos sesi I jangan berkecil hati.

Pemberintah masih berikan peluang buat partisipan yang kandas di sesi II serta III.

" Kami mempunyai program Guru Belajar serta Guru Berbagi spesial seri belajar mandiri guru ASN PPPK. Ayah bunda dapat menggunakan program ini supaya dapat mempersiapkan diri menjajaki seleksinya kembali. Program ini bertujuan buat membagikan fasilitasi kepada calon pendaftar ASN PPPK yang terdiri dari modul, fitur, latihan soal, community learning dan try out," jelas Nadiem.

Nah siapa saja yang dapat turut uji PPPK sesi II?

- Guru non- ASN yang mengajar di Satuan Pembelajaran yang diselenggarakan oleh lembaga wilayah serta terdaftar selaku guru di Dapodik yang tidak lulus pilih kompetensi I;

- Tenaga Honorer Eks Jenis II cocok database Tenaga Honorer Tubuh Kepegawaian Negeri yang tidak lulus pilih kompetensi I;

- Guru Swasta yang mengajar di Satuan Pembelajaran yang diselenggarakan oleh warga serta terdaftar selaku guru di Dapodik; dan

- Lulusan Pembelajaran Profesi Guru yang belum jadi guru serta terdaftar di database lulusan Pembelajaran Profesi Guru Kemdikbudristek.

Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi BKN Mohammad Ridwan dalam status twitternya berikan bocoran siapa yang berpeluang lulus sesi II.

" Mereka yg menemukan nilai SelKom besar tanpa afirmasi merupakan calon jawara Tahap II. Simak saja tahapannya, jumlah nilai SelKom paling tinggi yg dipakai.

Menariknya, di Tahap II Anda dapat seleksi di kota/ kab manapun dlm provinsi yg sama.

Rumput orang sebelah kerap kali lebih hijau, hehe," tulisnya.Tadinya pula Meter. Ridwan menuliskan soal peserta PPPK Guru tahap II.

" Coba kita cek sama2.

Sesi II:

Guru PAUD, TK, SD, SMP dapat seleksi posisi di kab/ kota yg sama desigram domisili

Guru SMA, Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) dapat seleksi sekolah di kab/ kota lain dlm provinsi yg sama desigram domisili

Pasal 33 PermenPANRB 28/ 2021

Ruwet ya? Tidak pula, nanti sistem SSCASN yg hendak membimbing," tulis Meter. Ridwan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama