Persiapkan Diri! Berikut Bocoran Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 Bulan Oktober

Pemerintah sudah mengumumkan hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 21 pada Rabu( 22/ 9/ 2021) jam 20 00 Wib. Buat mengecek lolos serta tidaknya, partisipan bisa mengakses www.prakerja.go.id.Untuk partisipan yang lolos seleksi hendak menemukan bantuan senilai Rp 3.550.000, ada pula jumlah partisipan yang lolos Kartu Prakerja gelombang 21 berjumlah 754. 929 orang.

Jumlah tersebut berasal dari kuota yang ada dari sisa kuota anggaran semester 2 Rp 10 triliun serta bonus dari anggaran Rp 1, 2 triliun.Lalu, apakah masih terdapat Kartu Prakerja gelombang 22? Uraian pelaksana Prakerja Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu berkata, Prakerja gelombang 22 sesungguhnya merupakan gelombang pemulihan.

Gelombang ini, kata Louisa, menggunakan kepesertaan dari gelombang 18- 21 yang dicabut. "Dicabut sebab partisipan tidak membeli pelatihan dalam waktu 30 hari semenjak mereka diresmikan selaku partisipan Prakerja, "ucapnya dikala dihubungi Kompas. com, Rabu( 22/ 9/ 2021).

Disebabkan penerima gelombang 21 baru diresmikan minggu ini, dia menarangkan, gelombang pemulihan ataupun gelombang 22 sangat kilat masih dekat 30 hari dari minggu ini.Setelah itu pertanyaannya merupakan, usai gelombang pemulihan, apakah program Kartu Prakerja hendak digulirkan kembali ataupun lumayan hingga di mari.

"Nah, itu wajib ditanyakan pada pembuat kebijakan sebab kami cuma pelaksana," tandas Louisa.

Kalangan yang Tidak Hendak Lolos Prakerja :

- Pendaftar telah sempat lolos di gelombang sebelumnya

- Pendaftar masih aktif sekolah ataupun kuliah

- Pendaftar telah sempat menerima dorongan sosial( bansos) yang lain dari departemen/ lembaga terkait

- Terdaftar selaku anggota Tentara Nasional Indonesia(TNI)/ Polri, anggota DPR/ DPRD, direksi/ komisaris, dewan pengawas BUMN/ BUMD, PNS, dan perangkat desa.

Dikala dihubungi Kompas. com, 4 Agustus 2021, Louisa membetulkan terdapatnya kalangan yang tidak hendak lolos dikala mendaftar Prakerja tersebut. "Betul sekali," kata dia. Pada halaman prakerja.go.id, satu KK dikenal cuma diperbolehkan optimal 2 NIK yang sebagai penerima Kartu Prakerja. Sehingga, yakinkan lagi jika cuma terdapat optimal 2 anggota keluarga yang jadi penerima Kartu Prakerja.

Pendaftar Apakah Wajib Menganggur?

Jawabannya tidak. Orang yang telah bekerja, karyawan, korban PHK serta pelakon usaha mikro serta kecil pula bisa mendaftar asal penuhi persyaratan program Kartu Prakerja dengan tujuan buat tingkatkan kompetensi.Yang Dapat Menemukan Khasiat Kartu Prakerja.

Kamu dapat mendaftar Kartu Prakerja bila Kamu merupakan:

- Pencari kerja

- Pekerja/ buruh yang terserang PHK

- Pekerja/ buruh yang memerlukan kenaikan kompetensi kerja, semacam pekerja/ buruh yang dirumahkan

- Pekerja bukan penerima upah, tercantum pelakon usaha mikro serta kecil

- Kartu Prakerja pula terbuka untuk lulusan mana juga, baik kampus unggulan ataupun tidak.

Karena, perihal yang jadi patokan merupakan kenaikan kompetensi kerja serta kemampuan Difabel pula disarankan buat mendaftar serta menjajaki program Kartu Prakerja.

- Tetapi, prioritas senantiasa diberikan pada pencari kerja umur muda serta pekerja ataupun pelakon usaha mikro serta kecil yang terdampak

Buat itu, Kamu wajib penuhi persyaratan selaku berikut:

- Masyarakat negeri Indonesia( WNI)

- Berumur sangat rendah 18 tahun

- Tidak lagi menjajaki pembelajaran formal

Jadi anda cukup menyiapkan KTP dan daftar di website prakerja maka anda sudah bisa di seleksi oleh tim Prakerja di gelombang 22 ini.

Untuk sementara waktu hendak diprioritaskan untuk pekerja ataupun buruh yang dirumahkan ataupun pelakon usaha mikro serta kecil yang terdampak penghidupannya. 

Semangat semua para pejuang keluarga, semoga dimudahkan dan bisa diterima prakerja nya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama