Shodaqah-Mu Adalah Tiket Untuk Bisa Jalan-Jalan Di Surga Kelak


Jika dihitung tentu kita tidak akan bisa hitung nikmat yang sudah Allah berikan. Tetapi, beberapa orang lupa jika nikmat itu ialah titipan, hingga ucapkan Alhamdulillah saja dia tidak sanggup.
Orang kerap lupa diri saat mendapatkan tambahan nikmat berbentuk harta. Karena yang ada pada fikirannya cuman berbentuk kesenangan dan berfoya-foya. Seperti wanita secara umum, mereka akan habiskan harta untuk belanja dan jalan-jalan.

Tetapi untuk wanita shalehah kemungkinan semuanya tidak terpikir oleh otaknya, karena yang pertama difikir ialah bagaimana langkahnya dia menginfaqkan untuk beberapa orang yang lebih membutuhkan. Karena menurut dia bershadaqah ialah tiket untuk dapat jalan-jalan di syurga nanti.

Cara bersyukurnya wanita shalehah kemungkinan benar-benar menakjubkan, karena saat mendapatkan nikmat dari Allah dia berasa benar-benar berbahagia dan tersanjung. Tetapi iapun tidak lupa untuk selalu tingkatkan kualitas dirinya sendiri dengan selalu percantik ibadahnya.

Karena dia percaya Allah akan memberikannya nikmat yang banyak bila iapun selalu mengingatnya.

Seorang akan terlihat Menawan dengan nikmat yang melekat pada dirinya, hingga seringkali orang selalu menyanjungnya tanpa henti. Seperti saat seorang wanita mendapatkan keberhasilan, dan keberuntungan karena muka elok yang sudah Allah hadiahkan untuknya.

Dan untuk wanita shalehah momen mengucapkan syukur amat bernilai ialah ketika semua orang tengah mengulasnya, karenanya masih tetap rendah diri itu menurut dia ialah sukur yang paling mahal. Mencegah untuk tidak takabur dan selalu sadar jika semua yang dia capai dan dia punya sekarang ini ialah karunia Allah.

Sampai kapan pun wanita shalehah akan mengetahui jika nikmat yang sudah Allah limpahkan kepadanya ialah ujian yang perlu dia lalui dengan hati waspada. Karena, ujian yang tiba tidak selalu berbentuk penderitaan semata.

Serta ujian terberat itu saat kita mendapatkan kepuasan dari Allah, karena jika kita tidak pintar mensyukurinya bisa menjadi bencana besar dalam kehidupan kita.

Karena kita lupa jika nikmat itu ialah amanah yang wajib sungguh-sungguh kita jaga. Dan demikianlah langkah mengucapkan syukur wanita shalehah atas nikmat yang dia peroleh, dia tidak pernah lupa jika nikmat yang dia terima sekarang ini ialah titipan dari Allah.

Saat kenikmatan yang menyandingnya membuat dia mulia dimata orang lain. Hingga memperoleh kedudukan yang istimewa dan semua orang mengenalinya, dia tidak pernah sempat buat menyombongkan diri.

Karena saat sebelum nikmat yang besar itu tiba dia telah terlatih hatinya dengan selalu jadi pribadi yang berqalbukan suci. Dan bersyukurnya juga tidak cuma saat mendapatkan tambahan nikmat semata.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama