Uniknya Hotel Gantung Pertama di Indonesia, dan Tertinggi di Dunia

 

Skylodge Padjajaran skylodge tertinggi di dunia

Skylodge Padjajaran Anyar yang disebut- sebut menyaingi hotel gantung di Peru yang sangat popular di dunia internasional, adalah “hotel gantung” pertama  di Indonesia. Bebeda dengan hotel lain pada umumnya, Skylodge Padjajaran Anyar dibangun di lokasi dengan ketinggian 500 mdpl di atas tebing bebatuan Gunung Parang, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Untuk menuju kamar-kamar yang disediakan oleh Skylodge Padjajaran Anyar bukanlah cara yang gampang, karena dengan ketinggian 500 dpl, para pengunjung wajib mendaki tebing dengan kemiringan yang hampir vertikal memakai Via Ferrata ( yaitu tangga besi dengan lebar cuma satu cm ). Tidah hanya itu saja, sesampainya di ketinggian 500 mdpl, para pengunjung diharuskan menggelantung secara horizontal sepanjang 100 m melewati “Tyrolean”. Intinya, Proses pendakian mengarah kamar hotel gantung ini memerlukan waktu paling tidak satu jam. Tapi tenang saja, keselamatan wisatawan sepanjang pendakian sudah dijamin keamanannya. Saat sebelum pendakian, wisatawan sudah dibekali dengan bermacam-macam peralatan khusus buat medaki, mulai dari jaket, helm, tali pengaman, serta tidak lupa ada pemandu tentunya.

Untuk hotelnya sendiri, Satu kamar bisa dihuni oleh 6 orang wisatawan, jadi lumayan mengingat tarif kamar hotel ini yg tidaklah murah. Setiap kamar telah disediakan sarana semacam soket listrik, 4 set tempat tidur, pendingin ruangan ( AC ), set perlengkapan makan, air mineral galon, wastafel, microwave, pemanas listrik, wc portable, serta handy talkie ( HT). Uniknya, para pengunjung hotel ini harus mendirikan tenda sendiri untuk mereka menginap, tapi tentu dengan panduan dari staf hotel di sana tentunya. Untuk menginap di Skylodge ini, pengunjung harus merogoh kocek sekitar 4 jutaan per-malam. Harga di atas sudah termasuk asuransi keselamatan para pengunjung.

Skylodge Padjajaran Anyar ini, disebut- sebut merupakan skylodge yang paling tinggi di dunia. Sebab sepanjang ini skylodge yg diakui dunia internasional sebagai skylodge tertinggi adalah skylodge yg berlokasi di Peru, yang ketinggiannya hanya 400 mdpl. Dinding hotel gantung ini dibuat dari kaca transparan sehingga para  wisatawan dapat memandang panorama alam pedesaan Purwakarta di bawahnya, serta indahnya panorama Gunung Parang yang tiada duanya. Menginap di skylodge ini tentunya akan jadi pengalaman yang tidak terlupakan seumur hidup. Untuk lihat foto-foto lengkapnya bisa dilihat di sini : foto-foto Skylodge Padjajaran Purwakarta

Hotel gantung tertinggi di dunia

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama