Viral Bocah SD Seberangi Sungai Pakai Styrofoam, Netizen Colek Jokowi

Suatu video yang mempelihatkan beberapa siswa SD menyeberangi sungai dengan memakai kotak styrofoam viral di media sosial sebagian hari belum lama ini.

Dalam video, 3 anak berseragam SD terlihat mendayung dari tepian sungai ke seberang dengan menaiki kotak yang biasa dipakai buat menaruh ikan.

Para anak SD tersebut nampak tidak sedikitpun khawatir menyebarangi sungai walaupun sungai nampak lebar serta bergelombang.

Mereka kayaknya telah terbiasa menyebarangi sungai dengan kotak styrofoam ataupun gabus.

Mengutip Instagram@jadetabek. kabar, kejadian itu terjalin di Kecamatan Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir( OKI), Sumatera Selatan.

Perihal itu pula terdengar dari obrolan sang perekam dalam video yang melaporkan peristiwa itu terdapat di OKI, Sumsel.

Sang pembentuk video setelah itu menanyai para bocah SD. Sang anak menanggapi kalau mereka baru ialah kelas 3 sekolah bawah yang baru saja kembali serta hendak mengarah ke rumah.

Sedangkan itu, camat setempat semacam dalam caption@jadetabek. kabar, membetulkan kalau video viral tersebut terjalin di daerahnya.

" Iya benar, data dari Kades di situ memanglah anak kecil yang naik busa di video itu masyarakat kita. Itu kejadiannya di Desa Kuala 2 Belas dekat laut arah ke Selat Bangka," kata Camat Tulung Selapan, Jeni.

Video ini langsung ditanggapi bermacam- macam oleh netizen, tidak sedikit yang merasa pilu memandang rekaman tersebut.

" Ya allah kasian bngt," tulis ditaanst_

" Miris ya.. ank sekecil itu berupaya keras demi pembelajaran eh yang dikota2 boro2 mikir pembelajaran malah tawuran.." ucap iriyanti. wira.

Apalagi, terdapat yang men- tag akun Instagram Menteri Pembelajaran Nadiem Makarim sampai Presiden Jokowi.

"@nadiemmakarim@jokowi@kemenpupr@sekretariat. kabinet@kemendikbud_ri. Bismillah smoga terdapat pemecahan." kata windartoewin.

" Semangat tong!! Gw doain gede y jadi presiden kaya pak@jokowi," ungkap bewokopik. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama