Berikut kisah Maharani Dan Shandy Dalam Mendirikan Ms Glow

 Siapa yang tak tau MS Glow? Brand MS glow yaitu salah satu brand kecantikan lokal yang terkemuka di Indonesia yang berdiri pada tahun 2013. Brand kecantikan satu ini semakin naik daun dan memiliki banyak peminat di Indonesia. Tidak cuma sebab kualitasnya guna memelihara kecantikan kulit, akan tetapi serta sebab sudah bersertifikasi BPOM serta bersertifikat HALAL dari pemerintah Indonesia, yang menggambarkan standar untuk produk yang di edarkan secara resmi dan aman guna para konsumen.


MS Glow yang berdiri pada tahun 2013 ini menggambarkan singkatan dari moto brand adalah Magic For Skin buat mencerminkan sebuah produk glowing yang terbaik di Indonesia sehingga terbentuk nama brand MS Glow. Nama MS Glow pula diambil dari 2 huruf depan owner yaitu Maharani Kemala Dewi dan Shandy Purnamasari. Keduanya bekerja sama mendirikan brand ini yang sekarang sudah memiliki 7 cabang di Indonesia.

MS Glow telah memproduksi hampir 40 produk kecantikan dengan kualitas terbaik yang sudah menghasilkan omset hingga milyaran rupiah. Di usia yang menginjak 8 tahun ini, produk dari MS Glow sudah menjadi salah satu produk lokal yang sangat diminati penduduk Indonesia.

Ms Glow

Melihat kepopuleran MS Glow, nggak heran apabila orang- orang yang posisi di balik layarnya serta mulai terekspos. Siapa lagi dalihnya bukan Maharani Kemala Dewi dan Shandy Purnamasari. Banyak yang penasaran tentang 2 cewek mempesona owner dari brand kecantikan kenamaan asal Indonesia satu ini. Soalnya 2 orang owner MS Glow ini memiliki penampilan seperti sosialita dengan kehidupan yang fancy. Namun siapa sangka sebelum menggapai kesuksesan seperti kini ini, mereka cumalah penjual produk eceran, yang malahan produk yang dijualnya bukan milik mereka sendiri.

Dari sinilah stori inspiratif dari 2 orang pendidi MS Glow ini menarik kepedulian banyak orang. Banyak yang tertarik menimpa stori 2 cewek menarik ini dalam meraih kesuksesan. Karna begitu inspiratif, berikut stori menuju kesuksesan para pendiri MS Glow yang sanggup kamu tiru! So let’ s check it out guys!

Dimulai oleh Maharani Kemala Dewi. Seperti yang kita tahu, Maharani Kemala Dewi yakni salah satu owner Ms glow yang turut berjuang dalam mendirikan sekaligus menjalankan bisnis kecantikan hingga terkemuka serupa dikala ini. Pemilik nama lengkap Kadek Maharani Kemala Dewi ini lahir di Bali pada bertepatan pada 3 September 1988. Dia berkembang di wilayah kesenian Gianyar Bali, dimana budaya dan kesenian sangat kental. Di daerah ini pula ada bermacam- macam tipe bisnis sehingga menciptakan Maharani tertarik dengan dunia bisnis.

Brand

Tidak cuma Maharani, pemilik sekaligus pendiri dari Ms Glow yang ada yakni Shandy Purnamasari. Shandy lahir di Kota Surabaya, 10 oktober 1991. Tidak hanya jadi owner Ms Glow, Shandy pula ialah founder dari Ms Glow Aesthetic Clinic dan pula owner dari PT. Kosmetika Global yang dia dirikan pada tahun 2018 silam. Klinik kecantikannya sudah tampil di kota- kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Malang, Bandung, Bintaro, Bekasi dan Bali.

Sebelum selaku pebisnis sukses di bidang kecantikan kayak disaat ini, Maharani serta Shandy memulai usahanya dari menjual produk eceran saja. Apalagi produk eceran yang dijualnya bukan kepunyaan mereka sendiri. Tetapi sebab kerja keras mereka, hasil penjualan dari produk eceran itupun lumayan banyak. Dengan keahlian marketing mereka, semakin hari, produk yang mereka tawarkan mempunyai peminat yang terus meningkat. Sebab hal ini, Shandy mempunyai ilham buat menciptakan brand mereka sendiri serta memiliki skincare mereka sendiri.

Perjuagan Maharani dan Shandy
Maharani serta Shandy mula- mula kali menjajakan produk eceran mereka dengan memakai media sosial, serupa BBM. Mereka terlebih lagi mempromosikan barang dagangan dengan akun pribadi mereka tanpa rasa malu. Dan untungnya pada disaat itu, pesaing yang mengenakan media sosial masih sangat sedikit sehingga produk mereka laris manis.

Para pendiri MS Glow yang disaat itu masih menjajakan produk orang lain terlebih lagi mengurus barang dagangan mereka serba sendiri. Mulai dari membungkus, menata, hingga mengirimkan ke reseller maupun pembeli mereka sendiri. Setiap malam, mereka apalagi mesti packing barang dagangan hingga lebih dari jam 12 malam, guna selekasnya menyelesaikan pesanan pembeli serta lekas mengirimnya. Shandy apalagi mengaku, jika dirinya rela menempuh ekspedisi jauh dari rumahnya ke jasa pengiriman di kurang lebih bandara Juanda, Surabaya.

Meskipun telah mempunyai ide yang brilian serta konsep yang jelas, tapi praktek dilapangannya ternyata tidak semudah yang mereka bayangkan. Maharani menuturkan, disaat dimulainya pengurusan ke pabrik, mereka didapati banyak sekali perkara. Salah satunya merupakan Mengenai dana yang rada besar buat modal. Lantaran manajemen pabrik yang hendak bekerja sama dengan mereka menjelaskan dalihnya dana yang dibutuhkan minimal yaitu 1 milyar rupiah. Dimana pada disaat itu, 1 milyar rupiah yakni nilai yang sangat besar untuk Maharani dan Shandy. Tidak cuma itu, mereka terlebih lagi kerap menerima penolakan dari banyak pabrik sebab perkara modal dan karna bisnis mereka masih sangat kecil.

Modal pertama
Sesudah mengetahui modal minimal buat memiliki brand dan produk skincare sendiri yaitu Rp 1 Milyar, bukannya patah semangat, mereka malah lebih bergejolak dalam mendapatkan modal. Sehabis mengadakan diskusi, Maharani serta Shandy akhirnya setuju buat menjual aset individu mereka guna memperoleh dana tersebut. Akhrinya mereka berhasil memperoleh Rp 1 Milyar serta bekerja sama dengan pabrik. Dana Rp 1 Milyar yang berhasil mereka kumpulkan sukses membuat produk yang terdiri dari facialwash, toner, krim siang serta krim malam, legalitas nama brand, pembuatan kemasan serta yang terpenting merupakan ijin dari BPOM.

Sebab kerja keras para pendiri MS Glow ini, mereka yang dahulunya cuma berjualan produk eceran milik orang lain, saat ini mulai menciptakan jalan kesuksesan. Dikala ini, brand MS Glow sudah diketahui warga luas. Ini sebab metode marketing mereka yang betul- betul tidak main- main. Para pendiri MS Glow ini memasang iklan produk mereka di Televisi, serta jadi sponsor dimana- mana. Sehingga mereka sukses mendapatkan omset hingga millyaran rupiah.

Apalagi saat ini MS Glow bukan cuma produk skincare, tetapi pula produk bodycare serta pula kosmetik, MS Glow pula sudah memiliki agen serta member formal di seluruh Indonesia malahan sudah memasuki ke mancanegara. Tak hingga disana, para pendiri MS Glow ini apalagi mendirikan klinik kecantikan yang dikala ini sudah terdapat 4 cabang di kota- kota besar Indonesia yang langsung ditangani oleh dokter pakar. Sedangkan itu, dikala ini, MS Glow sudah mempunyai jaringan reseller sebanyak 4, 000 orang dan jumlah distributor mencapai 18 distributor yang ada di seluruh Indonesia.

Tak segera berpuas diri, para pendiri MS Glow ini tidak cuma menyimpan omset milyaran tersebut. Mereka malah terus melaksanakan inovasi ialah terus menghasilkan produk terkini serta bermutu. Apalagi MS Glow yang tadinya dikhususkan buat para perempuan saat ini mempunyai produk eksklusif cowok adalah MS Glow For Men. Sampai dikala ini, sudah lebih dari 40 produk yang sudah dipasarkan oleh brand satu ini.

Di tahun 2017, MS Glow sudah mendirikan MS Glow Aesthetic Clinic yang ialah clinic kecantikan awal yang posisi di Wilayah Malang serta Clinik kecantikan kedua di wilayah Denpasar Bali.

Menariknya, kedua pendiri MS Glow ini tidak mempunyai latar balik selaku dokter kecantikan, tetapi mereka sanggup membuat merk MS Glow jadi salah satu merk perawatan kulit yang lumayan besar di Indonesia, apalagi mereka pula mempunyai sebagian klinik kecantikan yang tersebar di sebagian kota besar di Indonesia.

Ini karna mereka mempunyai regu R&D sendiri buat menghasilkan inovasi produk. Sebab kiblat skin care- nya mayoritas berasal dari Korea, tiap ada produk perawatan kulit yang lagi tren, regu R&D dari MS Glow tentu hendak bergerak segera buat mulai mempersiapkan produk terkini serta dikemas dalam merek MS Glow.

Awal Mula 

Penolakannya Dengan pengalaman mereka terdahulu yang mana selalu memperoleh penolakan di banyak pabrik buat membuat produk kosmetiknya. Maharani juga mulai berpikir buat mempunyai pabrik sendiri. Dengan tekad yang sangat bundar, Maharani juga kesimpulannya sukses mendirikan pabrik kosmetik sendiri, yang terletak di dasar pengelolaan PT Urban Indo Manufaktur. Pabrik miliknya saat ini sudah memiliki 37 klien, serta yang jadi prioritas merupakan brand mereka sendiri. MS Glow sendiri ialah anak industri dari PT Urban Indo. Lewat pabrik yang dimiliki sendiri, Maharani serta perusahaannya serta dapat menolong orang- orang yang ada brand kecantikan sendiri buat dapat

tumbuh dengan modal yang low budget. Sedangkan itu, Maharani sendiri duduk selaku CEO di PT Urban Indo Manufaktur. Berhasil dengan bisnis kecantikan, Para pendiri MS Glow inipun merintis bisnis lain. Dimana Maharani disibukkan dengan klinik kecantikan, pabrik kosmetik yang dibangunnya, Bank Urban, sampai Urban Bali Property. Sebaliknya Shandy mendirikan PT. Kosmetika Global Indonesia. Tidak hanya bisnis kecantikan, Shandy serta si suami pula melebarkan sayapnya di usaha lain. Mereka mempunyai bisnis PO bis pariwisata serta kos- kosan.

Nah itu dia kisah inspiratif para pendiri MS Glow yang bisa kalian tiru. Kerja keras, memulai semua dari nol tanpa rasa malu sampai keberanian dibutuhkan buat jadi sukses. Teruji, Maharani serta Shandy yang awal mulanya cuma menjual produk eceran kepunyaan orang lain dengan akun media sosial pribadinya, sekarang jadi pebisnis yang sangat sukses dibidang kecantikan.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama