CARA MENGATASI MASALAH SELAMA MENYUSUI


Menyusui ialah fase yang wajib dilalui sehabis melahirkan serta bukan masalah yang gampang. Kebanyakan perempuan menyusui menghadapi berbagai macam permasalahan pada fase tersebut. Bertanya dengan dokter ialah keputusan yang pas buat memperoleh pemecahan.

Mengidentifikasi pemicu permasalahan sepanjang menyusui ialah langkah dini buat bisa menciptakan solusinya. Berikut sebagian permasalahan sepanjang menyusui, penyebabnya serta metode mengatasinya.

Balita tidak ingin minum susu

Melaksanakan usaha semacam skin to skin bisa menolong balita supaya ingin menyusu langsung.


Perih pada puting

Biasanya perempuan yang menyusui hadapi rasa nyeri, puting yang memerah serta runcing. Keadaan ini terjalin sebab balita tidak melekat dengan benar. Kala menyusu, sepatutnya puting terletak pada bagian balik mulut sehingga tidak menimbulkan cubitan serta perih pada puting. Pemecahan yang bisa dicoba merupakan dengan membebaskan terlebih dulu posisi menyusu yang tidak pas serta menempelkannya kembali. Perihal lain yang bisa menolong merupakan dengan menjauhi pemakaian sabun pada buah dada. Sebab bisa mengeringkan serta menimbulkan iritasi. Pemakaian krim spesial pada puting supaya senantiasa lembab bisa menolong buat meredakan perih.

Peradangan pada puting

Terkadang perih bisa timbul walaupun balita sudah menyusu dengan posisi yang benar. Perih bisa menimbulkan tonjolan pada buah dada ataupun peradangan. Dengan keadaan tersebut, menyusui senantiasa bisa dilanjutkan. Bila rasa sakit berasal dari saluran susu yang tersumbat, hingga mengompres buah dada dengan kompres panas sepanjang 10 menit 3 kali satu hari serta memijat buah dada dikala mandi dengan air hangat bisa menolong meredakan. Tetapi, bila keadaan memburuk hingga berkonsultasilah dengan dokter buat menemukan penindakan yang pas.

Pembengkakan payudara

Pembengkakan pada buah dada ialah keadaan yang wajar serta tumbuh kala ASI ada dalam buah dada. ASI yang masuk dalam buah dada pula memiliki cairan getah bening serta darah yang menimbulkan pembengkakan pada jaringan di buah dada. Jaringan yang membesar bisa memencet saluran ASI sehingga terkadang bisa menutup. Kala ASI tidak bisa dikeluarkan hingga hendak menumpuk didalam buah dada serta terjalin pembengkakan. Pemecahan yang bisa dicoba merupakan dengan mengompres dingin pada buah dada sepanjang dekat 20 menit. Tetapi, kompres hangat kala hendak membagikan ASI pada balita. Tetaplah menyusui supaya pembengkakan bisa mereda sebab keluarnya ASI.

Jumlah ASI tidak cukup

Kala awal kali menyusui, biasanya seseorang bunda hendak takut bila bayinya tidak memperoleh lumayan ASI. Membagikan ASI disetiap agenda serta membagikan buah dada yang berbeda disetiap sesinya. Membagikan ASI dengan teratur bisa memicu pembuatan ASI.

Radang payudara

Mastitis ataupun radang buah dada terjalin kala saluran susu yang tersumbat tidak lenyap. Keadaan tersebut hendak menimbulkan indikasi pada buah dada semacam terasa panas, perih serta merasa tidak sehat dengan indikasi mirip flu. Tetaplah menyusui supaya saluran susu tidak terus tersumbat. Bila merasa meningkat kurang baik hingga berkonsultasilah dengan dokter.


Segeralah bertanya dengan dokter bila permasalahan yang terjalin terus menjadi parah, supaya bisa dicoba pengobatan penyembuhan yang pas sehingga anak senantiasa medapatkan ASI.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama