Inilah sebabnya mengapa James Bond tidak menggunakan iPhone Dalam Setiap Aksinya


Apakah James Bond cukup pintar untuk menjadi mata-mata di kehidupan nyata? Pilihan ponsel nya di No Time To Die menunjukkan sebaliknya.

No Time To Die selanjutnya, banyak penggemar James Bond sangat ingin melihat mata-mata itu menggunakan gadget bagus untuk menyelamatkan hari-harinya. Tetapi apakah Anda benar-benar menggunakan teknologi terbaik untuk menyelesaikan pekerjaannya?

Sebelum kita menyelami apa yang harus digunakan oleh mata-mata yang cakap di kehidupan nyata, mari kita lihat apa yang siap digunakan Bond pada tamasya terbarunya yang telah lama ditunggu-tunggu. 

Berkat penghentian sinematik pandemi, film ini akan menampilkan Nokia 3310, Nokia 7.2 dan Nokia 8.3 5G yang diperbarui. Tanggal rilis untuk ponsel ini masing-masing sesuai dengan 2017, September 2019, dan Oktober 2020.

Bahkan jika kita melihat lebih jauh dari penyatuan mata-mata super Inggris dan Nokia, sebuah merek yang hanya menguasai 0,7 persen pasar smartphone pada kuartal terakhir tahun lalu, ponsel lama bukanlah teknologi. Ini mungkin pandangan kurang baik.

James Hadley, CEO dan pendiri  Immersive Labs, platform pelatihan keterampilan keamanan siber, dan sebelumnya GCHQ (Markas Besar Komunikasi Pemerintah), mengatakan ini tentang pemilihan obligasi seluler yang tidak tepat waktu. “Jika Bond mendapatkan ponsel Android yang lebih lama, dia harus memeriksa apakah Q telah memperbarui sistem operasi untuk menghindari kerentanan perangkat lunak baru,” katanya.

Namun, Hadley melihat kelebihan ponsel lama, mereka sama sekali tidak praktis untuk mata-mata modern. "Ada beberapa orang yang berpikir bahwa menggunakan 'ponsel bodoh' - perangkat smartphone sebelumnya yang tidak terlalu bergantung pada perangkat lunak - membuat mereka lebih aman," katanya. 

"Namun, ini jelas akan membatasi kemampuan Bond untuk menggunakan bahkan aplikasi Internet dasar."

Jadi untuk ponsel yang lebih tua ini, ini tentang mengaturnya agar tidak terlalu rentan. Seperti yang dikatakan Hadley, Fingers Crossed Q cerdas dalam hal ancaman keamanan modern dan bukan hanya bolpoin pembunuh. 

Bagaimana jika Bond menggunakan teknologi terkini? Nah, kita tahu dari co-manager Daniel Craig, Knives Out's Rian Johnson, bahwa James Bond akan bebas menggunakan iPhone jika ada kesepakatan. Sutradara mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Vanity Fair bahwa Apple tidak mengizinkan penjahat film menggunakan perangkat terbaru dan terhebat mereka.

Namun, iPhone tidak akan cocok untuk 007. “Ponsel yang tidak dapat dilacak dengan fungsi anti-pengawasan, intersepsi, dan penipuan lokasi adalah kebutuhan bagi James Bond. "iPhone, apa pun tampilannya, tidak dapat menawarkan kemampuan ini untuk memastikan bahwa pelacakan bukanlah pilihan," kata Moore. 

“Keamanan iPhone cukup mengesankan untuk rata-rata pengguna, tetapi dengan ancaman seperti Pegasus secara teratur, sulit bagi mata-mata untuk menggunakan perangkat yang aman dan andal.”

Pernahkah Anda mendengar tentang Pegasus? Ini adalah bagian dari spyware dari NSO (sebuah perusahaan teknologi Israel) yang mempengaruhi iPhone dan dapat menyalin pesan, merekam panggilan dan bahkan mengakses kamera Anda. Apple telah merespons dengan    merilis patch    untuk memperbaiki bug yang diyakini telah dieksploitasi oleh Pegasus.

Moore menyimpulkan bahwa "musuh pasti akan menggunakan spyware Pegasus untuk menargetkan James Bond jika dia adalah pengguna iPhone." “Sementara iPhone dapat berguna untuk mengambil gambar ledakan dan kejar-kejaran mobil, setiap pengunduhan rencana kedutaan atau penyusupan rahasia harus dilakukan di terminal tertutup yang dioperasikan oleh tim khusus, dalam jaringan aman,” kata Hadley.

Namun, ketika Bond menggunakan teknologi aman untuk petualangan bawah tanahnya, ini lebih dari sekadar alat. Inilah Hadley dengan ringkasan tentang apa yang harus dipertimbangkan oleh agen yang menangani informasi aman.

“Satu-satunya cara yang 100% pasti untuk menghilangkan risiko adalah dengan menghilangkan teknologi sama sekali. Telah ditunjukkan bahwa beberapa target yang paling sulit dilacak adalah mereka yang melakukan hal-hal seperti menulis surat dan mengendarai sepeda ke penerima yang dituju.

Untuk alasan ini, saya yakin James Bond memiliki skeptisisme yang sehat tentang teknologi secara umum, dan didasarkan pada asumsi bahwa segala sesuatu yang digital dapat diretas, dilacak, dan dipantau; Menghubungkan ke Internet dengan perangkat bersertifikasi Q mungkin berisiko.” kata Hadley.

"Tidak akan sulit bagi musuh untuk memasang menara ponsel palsu, misalnya, untuk bertindak sebagai 'orang di tengah' untuk mencuri semua data dalam perjalanan," katanya. 

Pada tingkat praktis, kata Hadley, mereka yang menangani informasi rahasia dapat mengambil dua langkah utama untuk melindungi diri mereka sendiri. Selalu perbarui perangkat lunak Anda dan waspadai upaya rekayasa sosial. “Pertanyakan semua bentuk komunikasi elektronik dengan meminta mereka mengambil tindakan,” katanya.

Dalam hal memilih telepon yang aman, mereka yang menangani informasi sensitif memiliki berbagai pilihan. Moore mengatakan ponsel Android seringkali merupakan pilihan terbaik "karena kontrol kompleks yang dapat Anda miliki atas sistem operasi dan fungsionalitas."

Para pemimpin dunia tampaknya setuju. Pada tahun 2013, The Guardian melaporkan ponsel favorit mereka, dari iPhone 5 dan satu set ponsel Blackberry terenkripsi hingga HTC pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. 

Namun, bukan Vladimir Putin, yang berpegang pada pendekatan sederhana untuk tidak memiliki ponsel. Sementara presiden Prancis sebelumnya, François Hollande dan Nicolas Sarkozy, menerima telepon aman khusus dari Teorem, perangkat terenkripsi besar yang membutuhkan waktu 30 detik untuk terhubung di awal panggilan. 

Untuk ponsel Android yang harus digunakan oleh para pemimpin dunia dan mata-mata saat ini, versi modern dari  Teorem  Phone, NitroKey (pembuat drive USB terenkripsi) saya ingin percaya sekarang memberikan solusi.

NitroPhone 1 adalah ponsel Pixel 4a yang dimodifikasi yang menggunakan sistem operasi bernama    GrapheneOS, rekomendasi dari    Edward Snowden  dengan penekanan pada privasi dan keamanan. NitroPhone 1 mengabaikan layanan Google sambil menawarkan enkripsi, kunci kunci, dan enkripsi tata letak PIN.

Masalah dengan NitroPhone 1 adalah dengan melepas mikrofon dan sensor, harganya dua kali lipat dari harga Google Pixel 4a. Ini pengkodean yang cukup besar karena GrapheneOS gratis dan tersedia untuk diunduh di Pixel 4a biasa atau ponsel Android apa pun. 

Sementara usia Pixel 4a berarti bahwa pembaruan keamanan dan perbaikan bug untuk GrapheneOS (yang berbasis Android) hanya dijamin  kurang dari dua tahun, membuat perangkat ini terlarang bagi siapa pun yang menangani informasi rahasia setelah Agustus 2023.

Menurut Hadley, seluruh manual perangkat keras dan perangkat lunak ini tidak berguna jika pengguna, dalam hal ini Bond sendiri, tidak dapat mematuhi dan menerapkan teknik ini. 

“Anda dapat memiliki penanggulangan elektronik paling canggih, kriptografi, dan komputer kuantum bertenaga AI, tetapi tanpa pengetahuan, keterampilan, dan penilaian dunia maya, semuanya tidak berguna. 

Inilah alasan mengapa badan intelijen terbaik harus memiliki kemampuan manusia terbaik. Tanpa itu semuanya runtuh.” 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama