Jelang Liverpool vs Man City, Guardiola Sebut Klopp Sudah Buatnya Jadi Pelatih Lebih Baik Lagi


Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, membicarakan spesial soal wujud Jurgen Klopp jelang berhadapan di laga kontra Liverpool pada minggu ketujuh Liga Inggris 2021- 2022. Sambil menyanjung kehebatan Klopp, Guardiola menyebut kalau pelatih Liverpool itu sudah buatnya jadi wujud juru taktik yang lebih baik.

Sebagaimana dikenal, kedua pelatih tersebut sudah memahami Liga Inggris dalam 4 tahun terakhir. Guardiola memenangkan 3 gelar liga utama bersama Man City, sebaliknya Klopp satu kali juara.

Tidak cuma di tanah Britania Raya, Klopp serta Guardiola pula sempat jadi rival dikala bersama melatih di Liga Jerman pada kurun waktu 2013 sampai 2015. Dikala itu, Guardiola mendominasi liga bersama Bayern Munich serta mengalahkan Borussia Dortmund yang ditukangi Klopp.

Oleh sebab itu, Guardiola merasa jadi pelatih yang lebih baik sehabis bersaing dengan Klopp dalam waktu yang dapat dibilang lumayan lama. Baginya, mantan pelatih Borussia Dortmunt itu sudah memaksanya buat naik ke tingkat yang lebih besar supaya dapat mengalahkannya.

" Klopp menolong aku jadi manajer yang lebih baik. Ia menempatkan aku di tingkat lain, buat memikirkannya serta meyakinkan diri selaku manajer yang lebih baik, buat berupaya mengalahkan mereka," kata Guardiola dikutip dari France 24, Sabtu( 2/ 10/ 2021).

" Seperti itu alibi kenapa aku masih dalam bisnis ini. Sebagian manajer, Jurgen merupakan salah satunya, menantang Kamu buat membuat langkah maju,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Guardiola pula berpendapat soal pertandingan akhir minggu ini dimana Man City hendak bertandang ke Anfield. Ia mengaku bahagia sebab markas lawannya itu saat ini telah dapat dipadati pemirsa yang hendak membagikan suasana yang luar biasa pada laga tersebut.

" Aku sangat bahagia Anfield telah penuh kembali. Kami dapat menikmati suasana yang fantastis serta mudah- mudahan kami dapat mengatasinya," ucap mantan pelatih Barcelona itu.

" Aku percaya para pemain lebih menikmati bermain dengan penggemar di Anfield daripada tidak. Seluruhnya lebih hidup serta hendak lebih susah,” jelas Guardiola.

Man City hendak mengalami Liverpool usai baru saja menelan kekalahan dari Paris Saint- Germain( PSG) di Liga Champions 2021- 2022. Namun, di pentas Liga Inggris, Man City mengukir hasil manis dengan mengalahkan Chelsea 1- 0 di akhir minggu kemudian. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama