Kenapa Kucing Bisa Hamil...!!!

 Kenapa Kucing Bisa hamil

Indikasi kucing lagi mengandung biasanya bakal tampak dari putingnya yang kelihatan semakin merah serta membesar. Ciri kehamilan pada kucing tersebut menunjukkan bila kehamilan sudah tiba 15–18 hari. Tetapi, butuh dicermati kalau kemerahan serta pembengkakan pada puting bukan jadi pertanda kehamilan saja, namun serta dapat jadi gejala dari penyakit tertentu. Buat lebih jelasnya, berikut ini sejumlah ciri kehamilan pada kucing:


Pembesaran pada perut dan lebih tegang. Pembengkakan yang terjadi hendak dipengaruhi oleh jumlah anak yang dikandung. Morning sickness. Banyak hal yang dialami oleh si kucing saat tiba kehamilan nya salah satu nya banyak tidur. Dikala merambah hari persalinan, kucing hendak mencari tempat yang aman buat melahirkan.

Faktor Kucing hamil
Bila kurang yakin sehabis menatap sejumlah ciri tersebut, kamu dapat memastikannya dengan mengunjungi vet terdekat buat menggelar USG. Pengecekan ini bisa memperlihatkan detak jantung bakal anak kucing sejak usia kehamilan menginjak 20 hari. Bila usia isi sudah di atas 45 hari, kalian dapat menyelenggarakan pengecekan X- ray guna memandang posisi serta berapa banyak anak dalam isi kucing peliharaan.

Ciri kucing lagi mengandung biasanya hendak nampak dari putingnya yang nampak terus menjadi merah serta membesar. Ciri kehamilan pada kucing tersebut menjelaskan bila kehamilan sudah menginjak 15–18 hari. Tetapi, butuh diperhatikan kalau kemerahan serta pembengkakan pada puting bukan jadi pertanda kehamilan saja, namun pula dapat jadi indikasi dari penyakit tertentu. Untuk lebih jelasnya, berikut ini sejumlah ciri kehamilan pada kucing:

Pembesaran pada perut dan lebih tegang. Pembengkakan yang terjalin akan dipengaruhi oleh jumlah anak yang dikandung.
Morning sickness. Indikasi yang satu ini dialami oleh sebagian kucing sepanjang masa kehamilan.
Saat mengandung, kucing cenderung lebih banyak makan dan tidur.
Dikala merambah hari persalinan, kucing hendak mencari tempat yang aman buat melahirkan.

Tidak cuma ciri kehamilan pada kucing, kalian pula butuh mengetahui periode kehamilan pada kucing. Semacam pada uraian sebelumnya, kehamilan kucing lazimnya terjalin sepanjang 58–63 hari, maupun kurang lebih 9 pekan. Dalam periode tersebut, ini yang perlu kalian tahu:

Pekan awal serta kedua: belum nampak terdapatnya ciri kehamilan.
Minggu ketiga: puting kucing berubah warna jadi lebih merah serta nampak jelas oleh mata.
Minggu keempat: puting serta perut mulai membengkak yang diiringi dengan peningkatan nafsu makan.
Minggu kelima serta keenam: kucing jadi lebih manja serta malas buat bergerak. Fetus ataupun bakal anak telah bisa diraba di bagian perut induk.

Minggu ketujuh: kucing kerap buang air kecil dimensi fetus tumbuh. Sama halnya dengan manusia, dimensi bakal anak yang membesar hendak menciptakan tekanan pada kandung kencing.
Minggu kedelapan: kucing mulai mencari tempat yang aman buat melahirkan. Kalian dapat membantunya membagikan tempat yang aman serta tidak ramai.

Minggu kesembilan: owner hewan pemeliharaan wajib mengadakan observasi guna menatap ciri kelahiran. Berikut ini sejumlah teknik yang bisa dicoba:
Stage I: penyusutan suhu tubuh, dekat 37. 8–38. 3 derajat Celsius, kucing hadapi penurunan nafsu makan, kerap menjilat zona kelamin, serta berdiam diri di tempat yang sudah dia tentukan.

Stage II: terdapatnya kontraksi, selaput yang melindungi embrio hendak nampak keluar dari kelamin serta nampak semacam balon transparan berisi air. Setelah itu, fetus hendak terdorong keluar.
Stage III: sesudah bakal anak keluar, hendak disusul dengan plasenta. Kucing akan memakan plasentanya sendiri saat sebelum memulai kontraksi buat mengeluarkan anak berikutnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama