Merak Hijau yang Ditemukan di Kediri, Diserahkan ke BKSDA Jatim


Burung Merak Hijau (Pavo Muticus) yang ditemui petugas keamanan di zona proyek Lapangan terbang Kediri pada Selasa, 12 Oktober 2021 diserahkan ke Balai Besar Konservasi Sumber Energi Alam (BKSDA) Jatim di Surabaya, pagi ini 15 Oktober 2021 dekat jam 07. 00 Wib. Burung merak hijau tercantum binatang yang dilindungi negeri serta dikala ini populasi merak hijau telah menyusut, sebarannya terbatas dan terancam punah.

Staff Environment LMA Konsorsium, NIKEN PUSPAJIWO, berkata burung merak tersebut terletak dalam keadaan sehat. Burung merak tersebut hendak di observasi serta hendak diamati pertumbuhan perilakunya di BKSDA Jatim. NIKEN berkata, nantinya merak tersebut hendak dilepas di Halaman Nasional Baluran.

Masih belum dapat ditentukan kapan burung tersebut hendak mulai dilepasliarkan ke alam. Perihal itu bergantung dari hasil observasi serta kesiapan posisi buat pelepasliaran binatang. Bagi NIKEN, merak tersebut bukan ialah peliharaan masyarakat tetapi burung liar yang diburu oleh pemburu binatang. Burung malang tersebut akhinya jatuh ke zona proyek Lapangan terbang serta dievakuasi.

Keberadaan tipe burung merak hijau ini telah sangat tidak sering ataupun telah nyaris punah. Pemicu merosotnya populasi burung merak hijau paling utama diakibatkan oleh penyusutan ataupun konversi lahan, rusaknya habitat serta penangkapan oleh warga. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama