Viral Jembatan Kayu Memprihatinkan di Papua

Papua dikenal memiliki puluhan bahkan ratusan jembataan kayu yang tersebar di seluruh pelosok daerahnya, dengan kondisi jembatan yang beraneka ragam. Mulai dari yang kondisi bagus ( seperti jembatan kayu di kampung Malagufuk kabupaten Sorong, yang merupakan jembatan kayu terpanjang di Indonesia ), hingga jembatan yang dalam kondisi memprihatinkan yang masih ada di beberapa pelosok daerah Papua.


Pemerataan pembangunan yang gencar digalakkan oleh pemerintah Indonesia memang belum bisa maksimal. Belum lama ini tersebar rekaman video yang mempertontonkan hal yang memprihatinkan di Papua. Video itu memperlihatkan beberapa jembatan kayu seadanya, dengan hanya selembar kayu dengan lebar sekitar 30 cm, sangat memprihatinkan.


Video itu menayangkan jembatan kayu di Papua dari tiga lokasi yang berbeda. Tapi ketiganya dalam kondisi yang sangat memprihatinkan, bahkan sebetulnya sangat tidak layak disebut sebagai jembatan. Butuh keberanian dan keahlian untuk menyeberangi jembatan kayu tersebut.
Semoga pemerintah Indonesia dan juga pemerintah daerah Papua segera bertindak untuk memperbaiki jembatan-jembatan tersebut dengan viralnya video di atas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama